Persik Kediri Bertekad Curi Poin dari PSIM

PSIM Jogja - Harian Jogja/Jumali
28 Juni 2019 22:57 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Tekad meraih poin diusung oleh sang pemimpin klasemen sementara wilayah timur, Persik Kediri, saat menjalani laga pekan ketiga Liga 2 2019 melawan PSIM Jogja, di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (1/7/2019). Raihan satu poin di kandang PSIM Jogja akan mengukuhkan tim Macan Putih di pemuncak klasemen sementara.

Manajer Persik Kediri, Beni Kurniawan, mengatakan meski sulit untuk merealisasikan target meraih poin di kandang PSIM Jogja, namun ia optimistis pelatih Budiarjo Thalib mampu meracik timnya dengan maksimal dan mencapai target tersebut.  "Memang sulit. Tapi kami optimistis mampu meraihnya. Kami tahu PSIM Jogja adalah tim yang diisi sejumlah pemain bintang dan punya kualitas," kata Beni kepada Harian Jogja, Jumat (28/6/2019).

Menurutnya, sejumlah pembenahan dan peningkatan motivasi pemain terus dilakukan oleh tim pelatih yang dibantu oleh manajemen menjelang bertolak ke Jogja, Sabtu (29/6/2019) besok. Harapannya, dengan adanya langkah ini maka motivasi pemain akan meningkat kendati bermain di luar kandang.

Sejauh ini Persik Kediri dinilai oleh Beni sudah cukup baik, di mana dari dua laga yang dijalani Persik mampu mengumpulkan empat poin dan memimpin klasemen sementara di wilayah timur.  "Untuk melawan PSIM Jogja, tentu ada motivasi sendiri. Apalagi lawan yang dihadapi adalah tim Los Galacticos, pasti pemain kami akan termotivasi untuk menampilkan yang terbaik. Kami rencana bawa 20 pemain dan berangkat besok," katanya.

Di kubu PSIM Jogja, pembenahan terus dilakukan. Pelatih PSIM Jogja, Vladimir Vujovic, terus melakukan pembenahan utamanya dalam hal penyelesaian akhir menjelang laga melawan Persik Kediri.

Dari hasil evaluasi sementara, pelatih asal Montenegro tersebut menilai banyak peluang yang dimiliki PSIM Jogja yang gagal dikonversikan menjadi gol di dua pertandingan terakhir yakni melawan Persiba Balikpapan dan Mitra Kukar.  "Selain itu kami harus fokus menghadapi pertandingan ini. Kami punya dua laga kandang [melawan Persik Kediri dan PSBS Biak] dan akan menjadi pertandingan berat, oleh karena itu kami harus kerja keras dan fokus," ucap Vlado.