Dibayar Rp273 Miliar per Tahun, Griezmann Diikat Barca untuk 5 Musim

Antoine Griezmann - Reuters/Susana Vera
28 Juni 2019 19:22 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann akan menandatangani kontrak lima musin di Barcelona dengan bayaran 17 juta euro (setara Rp273,2 miliar) per tahun.

Laporan media Prancis, L’equipe, sebagaimana dikutip Marca, menyebutkan Griezmann akan bergabung dengan Barcelona pada Senin (1/7/2019) depan saat klausul pelepasannya berkurang dari 200 juta euro menjadi 120 juta euro.

Altetico menginginkan ben kanan Nelson Semedo, tetapi Barcelona menolak permintaan tersebut. Musim lalu, Griezmann menandatangani perpanjangan kontrak dengan Atletico, klub yang dia bela sejak 2014, selama lima musim dan menolak tawaran Barcelona. Namun, pada akhir musim, penyerang 28 tahun itu menyatakan ingin hengkang dari Wanda Metropolitano menuju Camp Nou.

PSG juga dikaitkan dengan transfer Griezmann. Namun, penyerang yang membawa Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 itu tetap ingin bermain di La Liga. Performa Griezmann tak terlalu berkilau setelah sukses bersama Les Bleus di Rusia. Dia hanya mencetak 21 gol di semua kompetisi.