Copa America: Messi Tak Menyanyikan Lagu Kebangsaan Argentina

Lionel Messi - Reuters/Henry Romero
28 Juni 2019 17:42 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Lionel Messi dituding tak menyanyikan lagu kebangsaan Argentina di laga Copa America.

Bocah yang mendampingi Messi berbaris menuju lapangan sebelum laga melawan Qatar mengatakan Messi hanya bergumam saat lagu kebangsaan Argantina dinyanyikan. Di laga tersebut, Argentina menang 2-0 dan Messi didapuk menjadi pemain terbaik meski tak mencetak gol maupun memasok asis.

“Masuk lapangan bersama Messi adalah pengalaman yang sangat luar biasam yang tidak mungkin saya alami kembali, ” kata Tomas Chavez, bocah yang bersama Messi berbaris di lapangan sebelum pertandingan dalam wawancara dengan Marca.

“Dia mengelus-elus rambut saya dan genggaman tangannya bahkan lebih besar daripada kepala saya. Dia kemudian tertawa. Saya memeluknya, bilang betapa saya mencintainya, mengidolakannya, dan sangat ingin bertemu dengannya.”

Chavez kemudian mengungkapkan apa yang dilakukan Messi ketika lagu kebangsaan Argentina, Himno Nacional Argentino, dinyanyikan.

“Mulutnya terus tertutup saat lagu dinyanyikan, tetapi dia tetap menggumam. Benar, dia tidak menyanyi, tetapi menggumam. Saya mendengarnya,” kata bocah tersebut.

Argentina akan menghadapi Venezuela di perempat final Copa America 2019, Sabtu (29/6/2019) pagi WIB.