Copa America: Brasil Kerepotan Atasi Paraguay, Tite Salahkan Lapangan

Tite - Reuters/Diego Vara
28 Juni 2019 15:52 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Brasil dengan susah payah melaju ke semifinal Copa America setelah menang adu penalti atas Paraguay pada perempat final di Arena do Gremio, Porto Alegre, Jumat (28/6/2019) pagi WIB.

Brasil dan Paraguay bermain imbang 0-0 di waktu normal dan perpanjangan waktu. Selecao kemudian melangkah ke empat besar setelah unggul 4-3 di adu penalti. Satu-satunya pemain Brasil yang gagal menyarangkan bola dari titik putih adalah Roberto Firmino. Adapun dua eksekutor Paraguay yang gagal menaklukkan Alisson adalah Derlis Gonzales dan Gustavo Gomez. Brasil tak kuasa menjebol gawang Paraguay meski sang lawan hanya bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-58 gara-gara Fabian Balbuena diganjar kartu merah.

Pelatih Brasil Tite menyalahkan buruknya lapangan di Arena do Gremio sehingga timnya tak mampu mencetak gol.

“Ini sangat absurd. Turnamen dengan level setinggi ini dimainkan di lapangan yang buruk. Para pemain harus menyentuh bola sampai tiga kali sebelum memainkannya. Benar-benar absurd,” kata Tite dikutip Fox Sports.

Brasil berpeluang bertemu Argentina di semifinal. Albiceleste akan melawan Venezuela di perempat final, Sabtu (29/6/2019) pagi WIB.

“Argentina punya individu-individu berkualitas dan sebagai tim, mereka harus saling menyesuaikan diri sebelum menjadi tim terbaik di dunia,” ucap Tite.