Coutinho Main Jelek karena Tak Mampu Atasi Tekanan

Philippe Coutinho - Reuters/Miguel Vidal
28 Juni 2019 00:07 WIB Ahmad Baihaqi Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Philippe Coutinho dicibir karena bermain angin-anginan di Barcelona musim lalu. Eks pemain Barca, Rivaldo, menilai penampilan jeblok Coutinho disebabkan ketidakmampuannya mengatasi tekanan.

Coutinho didatangkan Barcelona dari Liverpool pada Januari 2018 dengan memecahkan rekor transfer klub. Namun, dia gagal memenuhi ekspektasi manajemen dan suporter terutama pada musim 2018/2019 lalu.

Menjalani musim penuh pertamanya bersama Barca, Coutinho tak bisa tampil maksimal. Dia bahkan kerap dicadangkan oleh pelatih Ernesto Valverde. Coutinho cuma mampu mencatatkan lima gol dan dua assist dalam 34 penampilan di Liga Spanyol.

"Beberapa pemain, ketika mereka datang ke Barcelona, mereka sedikit khawatir soal tekanan dan terpengaruh oleh itu," kata Rivaldo seperti dilansir Sport, Rabu (26/6/2019).

"Mereka tidak bermain di level terbaiknya dari klub sebelumnya. Dan menurut saya itu yang sedikit terjadi kepada Coutinho."

"Dia agak malu, tidak sama seperti saat bersama Liverpool. Dan tidak peduli apakah Anda bermain dengan seseorang bernama [Lionel] Messi atau [Luis] Suarez, Anda harus menunjukkan apa yang bisa Anda beri," lanjutnya.

Sumber : JIBI/Solopos