Jamu Persik Kediri, Panpel PSIM Sediakan 15.000 Tiket

PSIM Jogja - Harian Jogja/Jumali
27 Juni 2019 19:22 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Panitia Pelaksana Pertandingan Kandang PSIM Jogja mencetak 15.000 lembar tiket untuk laga pekan ketiga Grup Timur Liga 2 2019 melawan Persik Kediri, Senin (1/7/2019) sore.

Semua tiket bisa dibeli melalui online dan offline lewat dua wadah suporter Laskar Mataram yakni Brajamusti dan The Maident.

“Tiket bisa akses lewat Gotix dan loket.com. Ini kebijakan baru dari manajemen dan ini sudah kami uji coba kan saat pertandingan ujj coba melawan Timnas U-23 beberapa waktu lalu,” kata Ketua Panpel PSIM Jogja Wendy Umar Senoaji kepada Harian Jogja, Kamis  (27/6/2019).

Wendy mengaku masih menunggu konfirmasi dari manajemen PSIM Jogja untuk menentukan harga tiket.

“Nanti harga tiket akan diumumkan resmi oleh akun ofisial PSIM.”

Wendy mengakui ada kenaikan harga tiket. Brajamusti dan The Maident, Rabu (26/7/2019) malam, sempat mengunggah perihal kenaikan harga tiket. Dalam unggahan di Twitter Brajamusti yang kemudian dihapus, ada enam kategori tiket yang mengalami kenaikan harga.

Harga tiket naik karena materi pemain dan kebutuhan tim akan pemasukan dari tiket masuk.

Berbeda dengan Brajamusti yang kemudian menghapus unggahan harga tiket laga kandang, unggahan besaran banderol tiket masih tetap dipertahankan oleh akun Twitter The Maident.

“Informasi match 3 Liga 2 Indonesia 2019, The Maident presale tiket PSIM vs Persik dibuka Kamis-Sabtu 16.00-23.00 WIB. Tiket tribun utara Rp35.000, Tribun VVIP utara Rp75.000 di sekretariat The Maident Baciro,” kata akun The Maident.

Menurut Wendy, panpel juga telah mendapatkan konfirmasi awal dari wadah suporter tamu, Persik Kediri. Suporter tamu disediakan 700 lembar tiket di tribune utara.

“Di dekat teman-teman The Maident,” terang Wendy.

Wendi mengatakan penjualan tiket secara daring adalah salah satu terobosan dari manajemen PSIM Jogja. Manajemen meniru langkah sejumlah tim Liga 1 seperti Persebaya, Persib, Bali United, serta PSS Sleman.

Tim-tim tersebut sudah menggunakan sistem penjualan tiket daring untuk menekan kebocoran dan calo.

“Kami juga sedang membicarakan dengan operator terkait dengan kemudahan bagi penonton untuk menukarkan tiket presale. Ada keinginan agar penonton yang membeli secara online tidak repot menukarkan tiket gelang sehari sebelum laga, namun tinggal menunjukkan tiket format PDF saat masuk stadion,” ucap Wendy.