Advertisement

Tinggalkan City Musim Depan, David Silva Yakin dengan Kemampuan Phil Foden

Ahmad Baihaqi
Rabu, 26 Juni 2019 - 23:02 WIB
Budi Cahyana
Tinggalkan City Musim Depan, David Silva Yakin dengan Kemampuan Phil Foden David Silva - Twitter

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA -  2019/2020 akan menjadi musim terakhir David Silva di Manchester City.  Silva memutuskan untuk hengkang dari City saat kontraknya habis.

Musim depan akan menjadi musim kesepuluh Silva berseragam The Citizens. Silva meminta fans City untuk tak khawatir setelah kepergiannya. Pasalnya sudah ada Phil Foden.

Advertisement

"Saya yakin dia akan jadi pemain fantastis. Dia adalah anak yang sangat baik dan akan jadi pengganti yang bagus untuk saya," ujar Silva seperti dikutip dari Mirror.co.uk, Rabu (26/6/2019).

"Selain bakat alaminya, dia adalah orang yang sangat kompetitif. Dia selalu ingin menang dan itu menjadikannya sebagai pesepakbola yang sangat bagus."

Foden sendiri merupakan jebolan akademi City. Musim lalu, dia banyak mendapat kesempatan bermain di tim utama. Gelandang berusia 19 tahun itu pun sudah tampil 26 kali di semua kompetisi dengan mencatat tujuh gol dan dua assist.

"Saat masih muda, Anda selalu bertanya kepada orang yang berpengalaman. Saya sudah memberinya banyak nasihat, seperti bagaimana bergerak di lapangan. Dia mencerna informasi itu dan membaik dari hari ke hari."

"Dia mengingatkan saya ketika saya masih muda, khususnya bagaimana dia sebagai seorang pribadi. Dia sangat pendiam, tapi selalu ada, bersaing. Dia benci kalah. Nasihat terbaik yang bisa saya berikan kepadanya adalah tetap kalem. Apa pun yang terjadi dalam sepakbola, naik dan turun, tetaplah tenang," tandas Silva.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Petenis Serbia Djokovic Raih Penghargaan Olahragawan Terbaik Dunia

Olahraga
| Selasa, 23 April 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement