Advertisement

Copa America: Kolombia Vs Chile Paling Menarik

Chrisna Chaniscara
Rabu, 26 Juni 2019 - 22:32 WIB
Budi Cahyana
Copa America: Kolombia Vs Chile Paling Menarik Timnas Chile - Reuters/Henry Romero

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Chile harus membayar mahal kekalahan 0-1 dari Uruguay pada laga pamungkas Grup C Copa America 2019 di Estadio Jornalista Mario Filho, Maracana, Selasa (25/6/2019) pagi WIB. Chile kalah gara-gara gol Edinson Cavani menjelang laga bubar.

Kekalahan itu memaksa Alexis Sanchez dkk. harus puas di peringkat dua Grup C dengan enam poin dari tiga laga, disalip Uruguay yang mengantongi tujuh poin. Hasil tersebut kontan mempertemukan Chile dengan Kolombia yang berstatus juara Grup B dalam perempatfinal di Sao Paulo, Sabtu (29/6/2019).

Advertisement

“Melawan Kolombia akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Cara bermain mereka bisa sangat merepotkan kami,” ujar Rueda seperti dilansir AS, Selasa (25/6/2019).

Duel Chile kontra Kolombia bisa dibilang adalah duel paling panas di perempat final Copa America edisi kali ini. Chile adalah tim alot dengan predikat kampiun Copa America dua edisi terakhir. Tim berjuluk La Roja itu juga masih diperkuat pemain andalannya seperti Arturo Vidal, Alexis Sanchez dan Gary Medel plus bintang anyar asal Bologna, Erick Pulgar. Belakangan penampilan Sanchez kembali moncer lewat torehan dua gol dan satu assist setelah anjlok bersama Manchester United musim lalu.

Di sisi lain, Kolombia tampil meyakinkan dengan mengoleksi poin sempurna di Grup B untuk lolos ke perempat final. Kali terakhir mereka merebut sembilan poin di fase grup pada 2001 yang berujung gelar juara bagi tim berjuluk Los Cafeteros itu. James Rodriguez dkk. tentu tak ingin sensasi mereka hanya berhenti di babak penyisihan.

“Jika Anda bermimpi menjadi juara, Anda perlu sekumpulan pemain yang siap bertarung,” ujar Pelatih Kolombia, Carlos Queiroz.

Ketika dua kuda hitam harus bertemu di perempatfinal, tim-tim besar justru akan menghadapi lawan relatif mudah. Tuan rumah Brasil akan bertemu Paraguay yang lolos ke perempat final tanpa meraih satu pun kemenangan.

Sedangkan Argentina yang permainannya tak kunjung stabil bakal menghadapi tim medioker Venezuela. Adapun peraih gelar terbanyak Copa America, Uruguay, bakal bersua Peru yang lolos ke delapan besar dengan status peringkat ketiga terbaik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement