Stephan El Shaarawy Hijrah ke China

Stephan El Shaarawy - Reuters/Stefano Rellandini
26 Juni 2019 20:32 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA–Penyerang sayap AS Roma Stephan El Shaarawy segera bergabung dengan klub China Super League, Shanghai Shenhua, dengan mahar18 juta euro.

Sebagaimana laporan Il Tempo, El Shaarawy bakal menerima gaji 13 juta euro semusim setelah dipotong pajak. Dia kepincut rayuan pelatih Quique Sanchez Flores melalui perbincangan via telepon.

El Sha yang baru berumur 26 tahun dilepas Roma karena klub ibu kota Italia tersebut membutuhkan 15 juta untuk belanja pemain. El Sha adalah pencetak gol terbanyak Giallorossi di Serie A musim lalu dengan 11 gol. Namun, pemain Timnas Italia itu akan memasuki tahun terakhir dari kontraknya dan pembicaraan tentang pembaruan telah mandek.

Di sisi lain, Roma punya stok penyerang sayap melimpah seperti Cengiz Under dan Justin Kluivert. Gelandang serang 19 tahun Nicolo Zaniolo juga kian matang.

El Sha bergabung dengan Edin Dzeko dan Kostas Manolas dalam rombongan dari Stadion Olimpico. Dzeko menuju Inter, sedangkan Manolas ke Napoli.

El Shaarawy lahir di Savona, Italia. Dia memulai karier profesional bersama Genoa pada 2008. Setelah 3 tahun di klub kota pelabuhan tersebut, pada 2011 dia bergabung dengan AC Milan dan pada 2006 pindah ke Roma.

Bersama Timnas Italia senior, El Shaarawy memiliki 23 caps dan mengobtrubisi tiga gol sejak debutnya pada 2012.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia