Bali United Gagal Tundukkan Kalteng Putra, Teco Soroti Banyak Peluang yang Terbuang

Pemain Bali United merayakan gol ke gawang Kalteng Putra di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (26/6/2019). - Harian Jogja/Jumali
26 Juni 2019 22:17 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, BANTUL—Pemuncak klasemen sementara Liga 1 2019, Bali United, gagal mengalahkan Kalteng Putra meski dua kali unggul. Kedua tim berbagi angka 2-2 dalam laga pekan keempat di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (26/6/2019).

Pada babak pertama kedua tim bermain agresif dan Bali United unggul terlebih dahulu. Bek tengah Ricky Fajrin Saputra menyundul bola umpan sepak pojok dan membawa Serdadu Tridatu memimpin 1-0. Baru saja memasuki babak kedua, Kalteng Putra membalas lewat Ferinando Pahabol yang menyambar merespons tendangan bebas Rizky Putra.

Pada menit ke-57 bek Bali United I Made Andhika Wijaya ambruk setelah ditanduk pemain Kalteng Putra Diogo Campos. Akibatnya pertandingan sempat memanas dan tertunda selama beberapa menit.

Wasit mengganjar Diogo Campos dengan kartu merah. Bek Bali United Leonard Tupamahu mendapatkan kartu merah karena terus memprotes wasit.

Bali United kemudian bangkit dan memimpin pada menit ke-75 berkat goal sundulan Willian Pacheco. Namun, lima menit kemudian, Kalteng Putra kembali menyamakan kedudukan, kali ini lewat kaki Antoni Putro Nugroho. Dengan hasil ini, Bali United tetap berada di puncak klasemen dengan 13 poin, sedangkan Kalteng Putra berada di peringkat 4 dengan 8 poin.

Pelatih Bali United Stefano “Teco” Cugurra menyoroti banyaknya peluang yang gagal dimanfaatkan  menjadi gol. “Selain itu kami juga terlalu gampang kebobolan di babak kedua. Saya rasa hasil ini masih positif karena kami bisa mencuri poin di sini,” ucap Teco.

Adapun Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera menilai satu poin cukup positif.

“Setidaknya kami bisa mengumpulkan poin,” katanya seusai pertandingan.

“Mengenai panasnya pertandingan, saya melihat hal tersebut sangat wajar. Namun, semua terkontrol dengan adanya wasit.”