Advertisement

Bali United Gagal Tundukkan Kalteng Putra, Teco Soroti Banyak Peluang yang Terbuang

Jumali
Rabu, 26 Juni 2019 - 22:17 WIB
Budi Cahyana
Bali United Gagal Tundukkan Kalteng Putra, Teco Soroti Banyak Peluang yang Terbuang Pemain Bali United merayakan gol ke gawang Kalteng Putra di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (26/6/2019). - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Pemuncak klasemen sementara Liga 1 2019, Bali United, gagal mengalahkan Kalteng Putra meski dua kali unggul. Kedua tim berbagi angka 2-2 dalam laga pekan keempat di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (26/6/2019).

Pada babak pertama kedua tim bermain agresif dan Bali United unggul terlebih dahulu. Bek tengah Ricky Fajrin Saputra menyundul bola umpan sepak pojok dan membawa Serdadu Tridatu memimpin 1-0. Baru saja memasuki babak kedua, Kalteng Putra membalas lewat Ferinando Pahabol yang menyambar merespons tendangan bebas Rizky Putra.

Advertisement

Pada menit ke-57 bek Bali United I Made Andhika Wijaya ambruk setelah ditanduk pemain Kalteng Putra Diogo Campos. Akibatnya pertandingan sempat memanas dan tertunda selama beberapa menit.

Wasit mengganjar Diogo Campos dengan kartu merah. Bek Bali United Leonard Tupamahu mendapatkan kartu merah karena terus memprotes wasit.

Bali United kemudian bangkit dan memimpin pada menit ke-75 berkat goal sundulan Willian Pacheco. Namun, lima menit kemudian, Kalteng Putra kembali menyamakan kedudukan, kali ini lewat kaki Antoni Putro Nugroho. Dengan hasil ini, Bali United tetap berada di puncak klasemen dengan 13 poin, sedangkan Kalteng Putra berada di peringkat 4 dengan 8 poin.

Pelatih Bali United Stefano “Teco” Cugurra menyoroti banyaknya peluang yang gagal dimanfaatkan  menjadi gol. “Selain itu kami juga terlalu gampang kebobolan di babak kedua. Saya rasa hasil ini masih positif karena kami bisa mencuri poin di sini,” ucap Teco.

Adapun Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera menilai satu poin cukup positif.

“Setidaknya kami bisa mengumpulkan poin,” katanya seusai pertandingan.

“Mengenai panasnya pertandingan, saya melihat hal tersebut sangat wajar. Namun, semua terkontrol dengan adanya wasit.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement