Messi Tampil Buruk, tapi Jadi Pemain Terbaik

Lionel Messi - Reuters/Dylan Martinez
25 Juni 2019 23:37 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Lionel Messi tampil sangat buruk bersama Argentina di Copa America 2019. Saat melawan Qatar, top scorer Barcelona sepanjang masa dengan 603 gol dari 687 penampilan itu seolah menghilang.

Sepanjang pertandingan pemain berjuluk La Pulga itu hanya melesakkan dua tembakan dengan hanya satu yang tepat sasaran. Namun, Messi justru ditetapkan sebagai man of the match laga meski tidak memberi pengaruh besar bagi performa tim saat itu. Messi memang membuat 83% operan sukses yang membuatnya mengantongi rating 7,1 dari Whoscored, hanya kalah dari Sergio Aguero (8,6), Leandro Paredes (7,6) dan Lautaro Martinez (7,5).

Namun demikian, sebanyak 68 sentuhannya di laga itu tak ada satu pun yang terjadi di kotak penalti Qatar. Opta mencatat ini kali pertama Messi gagal menyentuh bola di kotak penalti lawan dalam 20 penampilan terakhirnya untuk Argentina, sejak Copa America 2016.

Padahal laga melawan Qatar pada Senin (24/6/2019) menjadi duel spesial bagi pemain kelahiran Rosario, 24 Juni 1987 itu. Tak hanya menentukan kelolosan Albiceleste di perempat final turnamen, itu menjadi hari ulang tahunnya yang ke-32.

Beruntung rekan Messi mampu menutup kelemahan sang bintang yang sedang off day. Sembilan menit setelah Messi membuang percuma peluangnya, Aguero mencetak gol yang mengunci kemenangan tim menjadi 2-0. Messi sendiri enggan mengomentari permainannya di laga tersebut.

“Kami main bagus dan kami menang, itulah yang penting. Kami butuh pertandingan seperti ini untuk meraih kepercayaan diri dan ketenangan,” ucap Messi.

Sumber : JIBI/Solopos