Sepakat Gabung Barcelona, Gaji Neymar Berkurang Rp193 Miliar

Neymar - Reuters/Ueslei Marcelino
25 Juni 2019 16:52 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Media Spanyol, Sport, menurunkan laporan yang menyebutkan Neymar telah menyepakati kontrak personal dengan Barcelona. Neymar sepakat kembali ke klub lamanya dengan ikatan kontrak selama lima musim.

Kini, kepulangan Neymar ke Camp Nou tinggal menunggu negosiasi Barcelona dengan PSG. Neymar dipagari PSG dengan klausul pelepasan 222 juta euro. Neymar sudah mengatakan kepada Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi bahwa dia ingin kembali ke Barcelona.

Sport menyatakan Neymar sudah menjalin kesepakatan personal. Di Barcelona, dia akan digaji 24 juta euro atau setara Rp385,9 miliar semusim. Angka ini jauh lebih rendah ketimbang bayarannya di PSG. Bersama Les Parisiens, penyerang 27 tahun ini menerima gaji 36 juta euro per musim atau setara Rp578,8 miliar.

Neymar rela menerima lebih sedikit uang karena dia frustrasi dengan performa PSG yang tak kunjung membaik di Eropa. Neymar hengkang dari Barcelona pada 2017 lalu dengan mahar 222 juta euro yang menjadikannya pesepak bola termahal di dunia.

Namun, selama dua musim di Paris, Neymar tak pernah bisa membawa klub tersebut sukses di Liga Champions. Prospek yang tak begitu cerah di PSG membuatnya ingin kembali ke Camp Nou.