Advertisement

Diburu City, MU, & Juve, Koulibaly Dibanderol Napoli Rp2,4 Triliun

Budi Cahyana
Senin, 24 Juni 2019 - 18:42 WIB
Budi Cahyana
Diburu City, MU, & Juve, Koulibaly Dibanderol Napoli Rp2,4 Triliun Kalidou Koulibaly - Reuters/Ciro De Luca

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Bek tengah asal Senegal Kalidou Koulibaly selalu menjadi incaran klub besar dalam tiga musim terakhir. Belakangan, peminatnya makin banyak dan klub pemiliknya, Napoli, hanya mau melepasnya sesuai nilai dalam klausul pelepasan yakni 150 juta euro atau setara Rp2,4 triliun.

Koulibaly sudah menjadi buruan Manchester United sejak klub tersebut ditangani Jose Mourinho. Namun, Mou tak pernah bisa mendatangkan bek 28 tahun itu ke Old Trafford. Kali ini, peminat bek yang sudah lima musim membela Napoli itu bertambah.

Advertisement

Jurgen Klopp ingin mendatangkannya dan memasangkan Koulibaly dengan Virgil van Dijk untuk membentuk duet bek tengah tersolid di dunia. Pep Guardiola juga terus memantau pergerakan Koulibaly di bursa transfer karena Manchester City butuh bek baru sepeninggal Vincent Kompany. Belakangan, PSG dan Juventus masuk dalam perburuan. Koresponden Sky Sport Italia Carlo Alvino yang memperoleh informasi dari sumber di jajaran direksi Napoli menyatakan Koulibaly hanya akan dilepas dengan nilai 150 juta euro.

Jika salah satu klub peminat mau merogoh kocek sebesar itu, Kulibaly akan menjadi bek termahal di dunia. Nilainya dua kali lipat ketimbang nilai transfer Virgil van Dijk dari Southampton ke Liverpool pada Januari 2018. Kala itu, The Reds mengeluarkan 75 juta euro demi menggamit Van Dijk.

Sementara, Koulibaly enggan membahas lebih jauh potensi kepindahannya dari Napoli. Saat ini, dia masih membela Senegal di Piala Afrika 2019.

“Apakah saya akan bertahan di Napoli? Saya tidak tahu pasti. Tetapi kemungkinan saya bertahan. Saya tak akan membicarakan masa depan untuk saat ini. Konsentrasi saya sekarang adalah membela Senegal. Setelah Piala Afrika selesai, saya akan kembali ke Napoli,” ucap Koulibaly dikutip calciomercato.com, Senin (24/6/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement