Advertisement

Ratu Tisha Jadi Wanita Pertama di Jabatan Wakil Presiden AFF

Ahmad Baihaqi
Senin, 24 Juni 2019 - 23:57 WIB
Budi Cahyana
Ratu Tisha Jadi Wanita Pertama di Jabatan Wakil Presiden AFF Ratu Tisha - Antara Foto/Dhemas Reviyanto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria terpilih menjadi Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) periode 2019 hingga 2023 mendatang.

Dikutip dari pssi.org, Senin (24/6/2019), Ratu Tisha terpilih sebagai Wakil Presiden AFF dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Laos, Sabtu (22/6/2019) waktu setempat. Selain dia, Pangeran Sufri Bolkiah (Presiden Asosiasi Sepak Bola Nasional Brunei Darussalam) dan Lim Kia Tong (Presiden Federasi Sepak Bola Nasional Singapura) juga terpilih sebagai wakil Presiden AFF.

Advertisement

Posisi Wakil Presiden AFF memang kosong setelah pengunduran diri Datuk Sri Zaw Zaw (Myanmar) dan Dato Haji Hamidin Haji Mohd Amin (Malaysia). Sementara Kursi Presiden AFF sendiri kini ditempati Mayor Jenderal Khiev Sameth asal Kamboja.

"Saya mengucapkan selamat kepada tiga sosok yang menjadi wakil presiden baru. Mereka datang dengan banyak pengalaman dan akan berkontribusi secara luas pada pengembangan AFF nantinya. Dengan ini kami sekarang memiliki tim yang dinamis dan kami bertekad membawa AFF ke tingkat prestasi yang lebih tinggi," kata Khiev Sameth.

Jabatan itu membuat Ratu Tissa mengukir sejarah baru pentas sepak bola Asia Tenggara. Dia diklaim menjadi Wakil Presiden AFF pertama dari kalangan wanita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement