Gasak Peru 5-0, Brasil Sajikan Penampilan Terbaik

Brasil versus Peru - Reuters/Ueslei Marcelino
23 Juni 2019 22:17 WIB Ahmad Baihaqi Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA  - Brasil melaju ke perempatfinal Copa America 2019 setelah menggasak Peru di laga ketiga penyisihan Grup A.

Minggu (23/6/2019) dini hari WIB, Brasil menang telak 5-0. Lima gol Tim Samba dilesakkan oleh Casemiro, Roberto Firmino, Dani Alves, dan Willian. Bahkan, Brasil nyaris menang 6-0 andai tendangan penalti Gabriel Jesus tak bisa ditepis lawan.

Performa ini pun memuaskan pelatih Tite. Pasalnya di partai sebelumnya, Brasil mendapat semoohan dari para suporter setelah hanya bermain imbang 0-0 melawan Venezuela. Tite bahkan menyebut pertandingan melawan Peru menjadi salah satu pertandingan terbaik Brasil.

"Ini adalah salah satu pertandingan terbaik kami. Kami memiliki rata-rata 600 umpan per pertandingan, tapi gol kami rendah. Hari ini kami meningkatkan efektivitas kami," terang Tite seperti dikutip dari Soccerway.

"Performa seperti ini harus dilanjutkan. Pada saat jeda saya memberi tahu ke para pemain untuk bersiap dengan semua situasi. Ini adalah karakteristik kita dan tentu saja akan menambah kepercayaan diri."

"Kami di sini untuk menang dan kami inngin menyajikan sepak bola yang baik," tandasnya.

Sumber : JIBI/Solopos