Ferry Anto Belum Ditemukan

Ferry Anto - JIBI/Solopos/Dok
23 Juni 2019 21:47 WIB Kiki Luqman Hakim (ST 16) Sepakbola Share :

Harianjogja.com, BANTUL—Pencarian terhadap Ferry Anto, eks penyerang PSS Sleman dan Persis Solo yang hilang tergulung ombak Pantai Baru sejak Kamis (20/6/2019) belum membuahkan hasil.

Tim SAR gabungan pun telah menyisir sepanjang Pantai Baru menggunakan Drone.

“Pencarian hari keempat belum membuahkan hasil, pada hari keempat ini Tim SAR juga telah menyisiri sepanjang kawasan pantai Baru, ada juga yang menggunakan Drone,” kata Dhedi Prasetya, Dantim Basarnas Jogja, dalam keterangan persnya, Minggu (23/6/2019).

Ia juga menyampaikan bahwa beredarnya informasi bahwa jasad Ferry Anto telah ditemukan adalah informasi tidak benar. Humas Basarnas DIY Pipit Eriyanto menyampaikan jasad yang ditemukan pada Sabtu (22/6/2019) kemarin adalah jasad anak Ferry Anto.

“Kami harap masyarakat tidak menyebarkan berita palsu yang belum tentu kebenarannya. Imbauan kami jika masyarakat mendapat informasi semacam itu, tolong dikonfirmasi lagi kepada pihak-pihak terkait seperti kepolisian maupun Tim SAR gabungan lainnya,” tambah Dhedi.

Menurut Dhedi, Tim SAR akan teru melakukan pencarian sesuai hingga tujuh hari, sesuai UU No.29.2014 tentang Pencarian Korban dan Pertolongan SAR.

Apabila setelah tujuh hari dan korban tidak ditemukan, Basarnas akan berkoordinasi dengan semua pihak termasuk keluarga korban untuk menutup operasi SAR. Apabila keluarga korban meminta tambahan waktu, pencarian akan diperpanjang selama tiga hari.

“Lalu jika sudah sepuluh hari pencarian dan hasilnya tetap nihil, kami akan berkoordinasi lagi dengan semua pihak dan menutup operasi pencarian tersebut,” kata dia.