Advertisement

Ferry Anto Belum Ditemukan

Kiki Luqman Hakim (ST 16)
Minggu, 23 Juni 2019 - 21:47 WIB
Budi Cahyana
Ferry Anto Belum Ditemukan Ferry Anto - JIBI/Solopos/Dok

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Pencarian terhadap Ferry Anto, eks penyerang PSS Sleman dan Persis Solo yang hilang tergulung ombak Pantai Baru sejak Kamis (20/6/2019) belum membuahkan hasil.

Tim SAR gabungan pun telah menyisir sepanjang Pantai Baru menggunakan Drone.

Advertisement

“Pencarian hari keempat belum membuahkan hasil, pada hari keempat ini Tim SAR juga telah menyisiri sepanjang kawasan pantai Baru, ada juga yang menggunakan Drone,” kata Dhedi Prasetya, Dantim Basarnas Jogja, dalam keterangan persnya, Minggu (23/6/2019).

Ia juga menyampaikan bahwa beredarnya informasi bahwa jasad Ferry Anto telah ditemukan adalah informasi tidak benar. Humas Basarnas DIY Pipit Eriyanto menyampaikan jasad yang ditemukan pada Sabtu (22/6/2019) kemarin adalah jasad anak Ferry Anto.

“Kami harap masyarakat tidak menyebarkan berita palsu yang belum tentu kebenarannya. Imbauan kami jika masyarakat mendapat informasi semacam itu, tolong dikonfirmasi lagi kepada pihak-pihak terkait seperti kepolisian maupun Tim SAR gabungan lainnya,” tambah Dhedi.

Menurut Dhedi, Tim SAR akan teru melakukan pencarian sesuai hingga tujuh hari, sesuai UU No.29.2014 tentang Pencarian Korban dan Pertolongan SAR.

Apabila setelah tujuh hari dan korban tidak ditemukan, Basarnas akan berkoordinasi dengan semua pihak termasuk keluarga korban untuk menutup operasi SAR. Apabila keluarga korban meminta tambahan waktu, pencarian akan diperpanjang selama tiga hari.

“Lalu jika sudah sepuluh hari pencarian dan hasilnya tetap nihil, kami akan berkoordinasi lagi dengan semua pihak dan menutup operasi pencarian tersebut,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement