Advertisement

Berkat Rayuan Ronaldo, Juventus Salip Barca & PSG dalam Perburuan De Ligt

Hanifah Kusumastuti
Minggu, 23 Juni 2019 - 19:32 WIB
Budi Cahyana
Berkat Rayuan Ronaldo, Juventus Salip Barca & PSG dalam Perburuan De Ligt Matthijs de Ligt - Reuters/Matthew Childs

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Rayuan Cristiano Ronaldo terhadap Matthijs de Ligt saat Portugal bertemu Belanda pada final UEFA Liga Nations 2018-2019 beberapa waktu lalu cukup mujarab. Kala itu Ronaldo mengajak De Ligt berganung dengan Juventus.

De Ligt menanggapi rayuan Ronaldo dengan canda tawa. Namun, canda tawa De Ligt itu sepertinya berubah serius karena kapten Ajax tersebut dilaporkan semakin dekat dengan klub yang dibela Ronaldo, Juventus.

Advertisement

Media Belanda, De Telegraf, dan Italia, Sky Sport Italia, kompak melaporkan bahwa De Ligt bakal memilih Juventus ketimbang beberapa klub raksasa yang sudah lebih awal mengantre untuk mendapatkan tanda tangannya di bursa transfer musim panas ini. Hal itu diketahui dari pernyataan pakar transfer, Gianluca Di Marzio.

Seperti dilansir football-italia.net, Sabtu (22/6/2019), Juve dilaporkan menjalin kesepakatan untuk mendatangkan De Ligt dengan banderol 70 juta euro (Rp1,1 triliun). Pemain berusia 19 tahun itu bakal dikontrak lima tahun dengan bayaran 15 juta euro (Rp241,4 miliar) hingga 20 juta euro (Rp321,9 miliar) per tahun. Itu akan menjadikan De Ligt sebagai pemain bergaji termahal di Seri-A setelah Ronaldo yang mengantongi upah 30 juta euro (Rp482,8 miliar) per tahun.

De Ligt sebelumnya dikaitkan dengan sejumlah klub besar, mulai dari Manchester United, Paris Saint Germain (PSG), Barcelona, hingga Real Madrid. Namun, beberapa klub itu telah mendapat penolakan dari sang pemain.

Salah satu klub yang ditolak De Ligt adalah Barcelona. Awal pekan ini, media Spanyol, Cadena Ser, pihak Ajax dan Barcelona telah menjalin negosiasi. Namun, De Ligt disebut-sebut enggan merapat ke Camp Nou, markas Barcelona.

Juve ternyata juga memburu gelandang Adrien Rabiot yang kontraknya habis bersama PSG akhir musim ini. Namun, Juve dilaporkan akan melupakan hasrat mereka memulangkan Paul Pogba dari Manchester United. Rabiot diharapkan bisa memperkuat barisan gelandang Bianconeri yang diperkirakan akan kehilangan Joao Cancelo karena hijrah ke Manchester City dengan harga 60 juta euro (Rp965,7 miliar). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement