Advertisement

Harry Maguire Jadi Rebutan Duo Manchester

Chrisna Chaniscara
Minggu, 23 Juni 2019 - 18:37 WIB
Budi Cahyana
Harry Maguire Jadi Rebutan Duo Manchester Harry Maguire - Reuters/Carl Recine

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Manchester United (MU) dan Manchester City berebut bek Timnas Inggris, Harry Maguire. MU tampaknya harus siap-siap gigit jari karena pemain Leicester City itu dikabarkan lebih dekat ke Manchester Biru. 

Leicester mematok harga cukup tinggi yakni 85 juta paun (Rp1,5 triliun) untuk memboyong Maguire. United dikabarkan keberatan karena hanya mampu menyediakan dana 40 juta poundsterling (Rp715 miliar).

Advertisement

Belakangan City meramaikan persaingan dengan siap merogoh kocek hingga 65 juta poundsterling (Rp1,1 triliun). Leicester disebut-sebut sudah sepakat dengan penawaran tersebut karena nama Maguire telah muncul dalam daftar tes medis Manchester Biru.

City memang berambisi merekrut bek tengah berkualitas menyusul kepindahan Vincent Kompany ke Anderlecht. Nicolas Otamendy juga dikabarkan bakal segera hijrah lantaran mendapatkan jam bermain yang minim musim lalu.

Dengan demikian The Citizens hanya akan memiliki John Stones dan Aymeric Laporte di jantung pertahanan. Kehadiran Maguire yang berpengalaman di Liga Premier serta Timnas dinilai cocok untuk menambal lini belakang City.

Pelatih City, Josep Guardiola, disebut kian terkesan dengan performa Maguire saat The Foxes mengalahkan City jelang akhir musim lalu. Jika Maguire resmi merapat ke City, tentu ini menjadi kerugian besar bagi United yang telah mengincar sang bek sejak musim lalu.

Seorang sumber yang dekat dengan Maguire mengakui sang pemain berniat meninggalkan Leicester musim panas ini. Maguire. “Bukan rahasia dua klub yang mengejarnya. Dia tak ingin melewatkan kesempatan pindah ke klub besar,” ujar sumber tersebut, dilansir The Guardian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Petenis Serbia Djokovic Raih Penghargaan Olahragawan Terbaik Dunia

Olahraga
| Selasa, 23 April 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement