Dani Alves Tinggalkan Paris Saint-Germain

Dani Alves - Reuters/Giorgio Perottino
23 Juni 2019 17:47 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Kapten Timnas Brasil Dani Alves meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG), Minggu (23/6/2019).

Dani Alves mengumumkan keputusan tersebut beberapa jam setelah membawa negaranya lolos ke 8 besar Copa America 2019. Brasil melaju ke perempat final setelah mengalahkan Peru 5 - 0 pada Minggu dini hari WIB.

Alves ikut menjaringkan satu gol dalam pertandingan yang berlangsung di Arena Corinthians di Sao Paulo. Dia mencetak gol keempat ketika babak kedua berjalan 8 menit.

Meskipun telah mengumumkan rencana untuk meninggalkan Parc des Perinces di Paris, Dani Alves belum menyebutkan klub berikutnya tempat dia berlabuh.

Bek flamboyan berusia 36 tahun itu bergabung dengan PSG dua tahun lalu setelah meninggalkan Juventus.

“Siklus lain dalam hidup saya berakhir hari ini, siklus kemenangan, salah satu pembelajaran dan pengalaman," tulis Alves di Instagram.

"Saya ingin berterima kasih kepada keluarga PSG atas kesempatan yang kami miliki bersama untuk membangun halaman dalam sejarah klub."

Alves menggantikan rekan sklubnya Neymar da Silva Santos Jr. sebagai kapten Timnas Brasil yang tengah berlangsung di negaranya.

Setelah ban kapten diserahkan ke Alves, Neymar cedera dan tidak dapat membela Brasil di turnamen antarnegara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) tersebut.

Selama dua musim membela PSG, Alves memenangi dua gelar juara Ligue 1 dan satu trofi Piala Prancis (Coupe de France) untuk tim yang kini ditukangi pelatih asal Jerman Thomas Tuchel.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia