Advertisement

Badak Lampung Kalahkan Semen Padang 2 - 1

M. Syahran W. Lubis
Jum'at, 21 Juni 2019 - 23:07 WIB
Budi Cahyana
Badak Lampung Kalahkan Semen Padang 2 - 1 Pemain Semen Padang FC Muhammad Rifki (tengah) merayakan golnya ke gawang Perseru Badak Lampung FC bersama Agung Prasetyo (kiri) dan Rido Yoku. Namun, Badak Lampung akhirnya menang 2 - 1. - Antara/Iggoy el Fitra

Advertisement

Harianjogja.com, PADANG– Perseru Badak Lampung FC menaklukkan tuan rumah Semen Padang FC 2-1 dalam pertandingan pekan kelima Liga 1 2019 di Stadion Haji Agus Salim di Kota Padang, Sumatra Barat, pada Jumat (21/6/2019) malam WIB.

Di hadapan pendukung tuan rumah, Badak Lampung justru membuka keunggulan pada menit ke-26 melalui Abdul Rahman Lestaluhu yang dengan sundulan kepalanya sambil menjatuhkan diri mampu menuntaskan kemelut yang bermula dari tendangan bebas.

Advertisement

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh OChannel, bola sempat bergerak liar di dalam kotak penalti Semen Padang FC dan disundul Francisco Torres sebelum diakhiri dengan sundulan kepala lagi oleh Rahman.

Namun, keunggulan tim tamu yang datang dari Bandar Lampung tidak bertahan lama. Hanya berselang 7 menit kemudian, juga berawal dari tendangan bebas, Semen Padang FC berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1 - 1 melalui tendangan keras Muhammad Rifki dari jarak dekat.

Rifki berhasil menjebol gawang Badak Lampung FC setelah memanfaatkan bola yang lepas dari tangkapan penjaga gawang Daryono. Skor 1 - 1 bertahan hingga wasit Nusur Fadillah mengakhiri pertandingan babak pertama.

Memasuki babak kedua, Semen Padang meningkatkan intensitas serangan. Namun, ditengah arus deras serangan tuan rumah yang ditukangi Syafrianto Rusli, tim tamu yang dilatih Jan Saragih justru mampu mencuri gol melalui serangan balik.

Serangan cepat dibangun Fernandinho yang punya nama asli Fernando Jose Gomes Jr. dan sodoran bolanya kepada Torres, sesama penyerang asal Brasil, diselesaikan dengan tendangan keras dari dalam kotak penalti yang memang terlalu sulit untuk dicegah kiper Semen Padang Teja Pakualam.

Selepas itu, Semen Padang makin menjadi-jadi menekan pertahanan Badak Lampung. Setidaknya terdapat dua peluang emas didapat klub berjuluk Kabau Sirah, tetapi dimentahkan kiper Badak Lampung Daryono sehingga skor tetap 2 - 1 untuk tamu hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Badak Lampung kini mengisi posisi kelima di klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 6, sedangkan Semen Padang FC berada di setrip ke-14 dengan nilai 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement