Advertisement

Petr Cech Kembali ke Chelsea

Hanifah Kusumastuti
Jum'at, 21 Juni 2019 - 23:27 WIB
Budi Cahyana
Petr Cech Kembali ke Chelsea Petr Chech seusai laga melawan Manchester City di Emirates Stadium, London, Inggris, Minggu (13/8/2018). - Reuters/John Sibley

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Petr Cech resmi menjadi Technical and Performance Advisor Chelsea, Jumat (21/6/2019). Cech didatangkan langsung oleh pemilik Chelsea, Roman Abramovich, dan Direktur Chelsea, Marina Granovskaia. Cech mengakhiri kariernya sebagai pemain, di Arsenal, akhir musim lalu dan di laga pamungkasnya kalah dari Chelsea pada final Liga Europa.

"Saya sangat sukses sebagai pemain dengan Chelsea dan semoga juga sukses dalam peran yang berbeda di klub ini," jelas Cech dalam situs resmi Chelsea, Jumat (21/6/2019).

Advertisement

Cech pun tidak bisa bersantai menjalani tugasnya di musim depan. Pertama,dia mendapat PR menggaet Frank Lampard dari Derby County untuk menggantikan posisi Murizio Sarri di kursi pelatih Chelsea musim depan. Seperti diketahui, Sarri menerima pinangan Juventus setelah hanya semusim melatih The Blues.

Lampard pun disebut-sebut menjadi calon ideal untuk menjadi suksesor Sarri. Sebagai penasihat teknik dan performa The Blues, Cech harus bekerja keras memulangkan mantan rekan setimnya itu ke Stamford Bridge. Chairman Derby County, Mel Morris, menanggapi rumor Lampard ke Chelsea dengan sinis. Apalagi, sejauh ini menurut Morris, belum ada kontak apa pun dari Chelsea terkait ketertarikan mereka terhadap Lampard.

Tugas lain yang tak kalah berat untuk Cech yakni terkait transfer pemain. Maklum, Chelsea terkena sanksi larangan membeli pemain dalam dua periode bursa transfer. Sanksi itu bisa dicabut hanya jika banding The Blues diterima FIFA.

Padahal, Chelsea baru saja kehilangan aset terbesar mereka, Eden Hazard, yang hengkang ke Real Madrid dengan banderol 89 juta poundsterling (Rp1,5 triliun) pada musim panas ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement