Advertisement

Preview Ekuador Vs Chile: Pembuktian Alexis Sanchez

Hanifah Kusumastuti
Jum'at, 21 Juni 2019 - 22:47 WIB
Budi Cahyana
Preview Ekuador Vs Chile: Pembuktian Alexis Sanchez Timnas Chile - Reuters/Henry Romero

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA -  Penampilan Alexis Sanchez anjlok sejak pindah dari Arsenal ke Manchester United. Sanchez terpinggirkan di skuat Setan Merah, baik ketika dilatih Jose Mourinho maupun Ole Gunnar Solkjaer.

Jika dikaitkan gaji dengan rasio golnya di Arsenal (169 gol per menit), Sanchez dibayar 104.000 paun (Rp1,8 miliar) per gol. Ironisnya, di United, Sanchez yang memble dengan mencatat rasio 554 menit per gol, dia digaji 4,57 juta paun (Rp82 miliar) per gol.

Advertisement

"Semoga suatu saat Alexis bisa menjawabnya [keraguan atas penampilannya] karena penampilannya benar-benar buruk baik di bawah kendali Mourinho maupun Solkjaer," ujar Guillermo Cancino, jurnalis Chile, kepada Sky Sports, seperti dilansir tribuna.com, Kamis (20/6/2019).

Meski kesan medioker mulai menempel pada pundaknya, El Nino Maravilla bertekad memberikan penampilannya yang berbeda ketika membela Chile di Copa America 2019. Sanchez menyokong satu gol dan satu assist ketika Chile membantai Jepang 4-0 pada partai perdana timnya pada Grup C.

Sanchez bisa jadi akan kembali tampil gemilang ketika Chile bersua Ekuador pada laga kedua Grup C di Arena Fonte Nova, Salvador, Sabtu (22/6/2019) pukul 06.00 WIB. Pada duel terbaru kedua tim, Sanchez menyumbang gol penentu kemenangan saat Chile menekuk Ekuador 2-1 pada kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol, Oktober 2017 lalu.

Ekuador sendiri belum pecah telur di Copa America ini. Mereka dibantai 0-4 oleh pencetak rekor juara Copa America, Uruguay, pada partai perdana mereka di Grup C. Meski begitu, Ekuador pernah membantai Chile 3-0 pada Kualifikasi Piala Dunia 2018, Oktober 2016 silam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement