Messi Masih Yakin Argentina Lolos ke Perempat Final Copa America 2019

Lionel Messi (kiri) dan Sergio Aguero. - Reuters/Marcos Brindicci
21 Juni 2019 22:37 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Lionel Messi masih yakin Argentina bisa melaju ke perempat final Copa America 2019. Albiceleste terancam terdepak dari fase grup karena baru mengemas satu poin dari dua laga.

Di pertandingan pertama, Argentina kalah 0-2 dadri Kolombia dan di laga kedua Tango ditahan imbang Paraguay 1-1. Gol penalti Messi pada menit ke-57 menjadi penyama kedudukan setelah Richard Sanchez mencetak gol di babak pertama untuk Paraguay. Namun, kiper Franco Armani yang menyelamatkan Argentina dari kekalahan setelah menggagalkan sepakan penalti Paraguay oleh Derlis Gonzales pada babak kedua.

"Kami harus berpikir positif dan menjaga kepercayaan diri kami," kata Messi, penyerang peraih lima kali Ballon d'Or itu seperti dikutip AFP.

"Kami perlu meningkatkan permainan dan tiba dalam kondisi terbaik untuk pertandingan berikutnya dan kami harus menang."

Kekalahan tidak akan mengakhiri asa Argentina mencapai perempatfinal karena delapan dari 12 tim yang berpartisipasi berhak maju ke babak selanjutnya.

"Akan gila bila kita tidak bisa lolos dari grup mengingat ada tiga tim yang lolos," kata Messi yang genap berusia 32 tahun pada Senin.

Juara dan runner up grup serta dua peringkat ketiga terbaik berhak melaju ke delapan besar. Argentina kini menjadi juru kunci grup B dan di laga terakhir akan meladeni Qatar. Argentina bisa lolos sebagai runner up asal bisa mengalahkan Qatar dan di laga lain Paraguay kalah dari Kolombia. Jika Paraguay mengalahkan Kolombia dan Argentina mengalahkan Qatar, peluang Albiceleste melaju ke perempat final adalah dari jalur dua peringkat ketiga terbaik.

Sumber : Antara