Advertisement

Hadapi PSIM, Persiba Balikpapan Berencana Matikan Pergerakan Gonzales

Jumali
Jum'at, 21 Juni 2019 - 18:32 WIB
Budi Cahyana
Hadapi PSIM, Persiba Balikpapan Berencana Matikan Pergerakan Gonzales Cristian Gonzales - Instagram PSIM Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PSIM Jogja punya kans besar memetik poin saat menghadapi sahibulbait Persiba Balikpapan dalam laga pekan perdana Grup Timur Liga 2 2019 di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (22/6/2019) malam. Syaratnya, Laskar Mataram harus mengantisipasi taktik Persiba yang berencana mematikan pergerakan Cristian Gonzales.

Musim lalu, PSIM Jogja selalu menang dalam dua pertemuan menghadapi Persiba. Laskar Mataram unggul 2-1 di Stadion Sultan Agung Bantul, 15 Mei 2018 dan kembali menang dengan skor sama ketika melawat di Stadion Batakan pada putaran kedua Liga 2, 15 September 2018.

Advertisement

Musim ini, dari segi materi dan persiapan tim, PSIM Jogja lebih siap menghadapi tim Beruang Madu.

Meski demikian, Pelatih PSIM Jogja Vladimir Vujovic memilih mengesampingkan catatan apik saat berjumpa dengan Persiba. Ia menekankan anak asuhnya harus bekerja keras dan fokus menghadapi laga kali ini.

“Laga pertama akan sulit bagi kami. Saya tidak banyak informasi mengenai permainan Persiba Balikpapan. Tidak banyak video yang bisa kami dapatkan mengenai skema mereka,” kata Vlado, Jumat (21//2019).

Vlado tetap optimistis target meraih kemenangan di kandang Persiba Balikpapan akan tercapai. Sebanyak 19 pemain PSIM Jogja yang dibawa ke kandang Persiba Balikpapan adalah pilihan terbaik. Tak sedikit dari mereka yang bisa menempati beberapa posisi. Fleksibilitas ini memudahkan Vlado memiliki banyak opsi untuk menerapkan strategi dan pola permainan.

“Kami tetap akan tampil menyerang. Tidak ada permainan bertahan, karena target kami adalah ke Liga 1. Kami harus tampil menyerang, konsentrasi penuh sepanjang pertandingan,” ungkap Vlado.

Sementara, Pelatih Persiba Balikpapan Salahudin memprediksi pertandingan melawan PSIM Jogja akan berjalan keras dan menarik.  Salahudin memastikan anak asuhnya tidak akan membiarkan Cristian Gonzales leluasa bergerak untuk mendapatkan peluang di laga nanti.

“Kami sudah siapkan antisipasinya. Terpenting pemain harus kerja keras dan berkonsentrasi sepanjang pertandingan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement