Uruguay Ditahan Imbang, Suarez Puji Permainan Jepang

Uruguay versus Jepang - Reuters/Ueslei Marcelino
21 Juni 2019 18:02 WIB Ahmad Baihaqi Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Uruguay ditahan imbang Jepang dalam pertandingan kedua Grup Copa America 2019. Striker Uruguay Luis Suarez memuji kualitas permainan Jepang.

Uruguay dan Jepang bermain imbang 2-2 dalam laga di Arena do Gremio, Jumat (21/6/2019) pagi WIB. Jepang unggul lebih dulu melalui Koji Miyoshi pada menit ke-25. Suarez kemudian membuat gol penyama, tujuh menit kemudian, melalui tendangan penalti.

Jepang kembali unggul pada babak kedua. Miyoshi mencetak gol keduanya pada menit ke-59. Beruntung, Uruguay kembali menyamakan kedudukan berkat sundulan Jose Gimenez pada menit ke-66.

"Kami bermain bagus secara umum, tapi kami belajar bahwa di turnamen dengan kualitas seperti ini, andai Anda membuat dua kesalahan Anda kebobolan dua gol. Anda harus lebih berhati-hati," kata Suarez seperti dilansir Reuters.

Suarez mengakui kecepatan para pemain Jepang. Tim Samurai Biru memang mengandalkan kecepatan para pemainnya yang sebagian besar berusia muda. Suarez menegaskan kekalahan Jepang dari Chile pada laga pertama bukan menjadi patokan.

"Mereka muda dan cepat, tapi kami tahu mereka mempunyai kualitas tinggi. Mereka menekan kami dengan baik dan mereka tak membiarkan kami dengan cara yang kami inginkan," lanjut Suarez.

"Kami tahu seperti apa laga ini akan berjalan, hasil akhir mereka melawan Chile tak menggambarkan yang sesungguhnya," tutupnya.

Sumber : JIBI/Solopos