Advertisement

Demi Rodri, City Rela Pecahkan Rekor Transfer

Chrisna Chaniscara
Jum'at, 21 Juni 2019 - 00:07 WIB
Budi Cahyana
Demi Rodri, City Rela Pecahkan Rekor Transfer Rodrigo Hernandez Cascante - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Manchester City hampir pasti mendapatkan gelandang Atletico Madrid, Rodri. City rela memecahkan rekor transfer untuk mendatangkan pemain bernama lengkap Rodrigo Hernandez Cascante itu.

Media Inggris seperti The Sun dan Bleacher Report meyakini Rodri bakal mendarat di Etihad Stadium dalam waktu dekat. City disebut sudah menyiapkan dana 62,5 juta paun (Rp1,1 triliun) untuk gelandang 22 tahun tersebut. Angka tersebut merupakan klausul pelepasan yang dipasang Atletico untuk Rodri.

Advertisement

Jika transfer itu terealisasi, Rodri bakal mengalahkan nilai transfer Riyad Mahrez yang diboyong dari Leicester City dengan harga 60 juta paun. Sejumlah pihak menganggap sang pemain layak dihargai tinggi menyusul potensi besarnya di masa mendatang. Bleacher Report bahkan menganggap Rodri sudah menjadi salah satu dari enam pemain terbaik dunia saat ini.

Kehadiran Rodri dianggap mampu menggantikan Fernandinho yang kontraknya akan habis tahun depan. Asisten Pelatih Manchester City, Mikel Arteta, menyebut transfer Rodri bakal menjadi pembelian penting karena sang pemain memiliki kemampuan sebagai gelandang bertahan sebaik Sergio Busquets. Sejumlah pihak bahkan menilai Rodri lebih mumpuni dari pemain Barcelona itu.

“Rodri merupakan perwujudan terdekat Busquets. Beberapa orang bisa membaca permainan sendirian. Mereka adalah pemain yang bisa membaca skenario, yang secara mental stabil dan bisa menjadi pelatih di atas lapangan, seperti Xabi Alonso atau Xavi Hernandez,” ujar Arteta.

Rodri sendiri sempat mengomentari kabar ketertarikan City tersebut. Sang pemain memilih bersikap hati-hati memberikan tanggapan karena takut pernyataannya dipelintir. Dia menegaskan masih erikat kontrak dan bahagia dengan Atletico Madrid.

“Saya meminta klub tetap tenang dan memberi saya ruang. Munafik kalau saya bilang bahwa saya bisa menjamin mengenai masa depan saya,” kata Rodri dilansir As.

Rodri langsung menjadi pilihan utama Los Colchoneros selepas kepergian Gabi di awal musim lalu. Dia tampil sebanyak 47 kali di semua kompetisi dengan sumbangan tiga gol dan satu assist. 

Atletico tak akan keberatan melepas Rodri karena sudah menggaet Marcos Llorente dari Real Madrid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement