Lakoni 2 Laga Tandang Lawan Persiba & Mitra Kukar, PSIM Terapkan Skema Menyerang

Vladimir Vujovic - Instagram PSIM Jogja Official
20 Juni 2019 18:32 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Pelatih PSIM Vladimir Vujovic menegaskan anak asuhnya sudah siap menghadapi Liga 2 2019.

Laskar Mataram akan memulai petualangan di kompetisi kasta kedua dengan menghadapi tuan rumah Persiba Balikpapan, Sabtu (22/6/2019) dan Mitra Kukar, Rabu (26/6/2019). Vlado memastikan timnya tetap akan menerapkan skema menyerang kendati tandang. Banyaknya pemain belakang dan tengah yang dibawa ke Kalimantan, kata Vlado, tidak bisa dijadikan tolok ukur jika timnya akan lebih banyak bermain bertahan.

“Kami tetap akan tampil menyerang. Kami tidak ingin tampil bertahan,” kata Vlado.

PSIM Jogja lebih banyak membawa pemain tengah ke Kalimantan, meliputi  enam gelandang dan dua sayap. Vladimir Vujovic awalnya berencana membawa 20 pemain. Namun, akhirnya hanya 19 pemain yang dibawa menyesuaikan dengan kondisi terakhir dari para penggawa. 

Mantan bek Persib Bandung dan Bhayangkara FC ini enggan membeberkan mengenai strategi yang kemungkinan diterapkan di dua laga away tersebut.

Pada lawatan ke Kalimantan, PSIM  tidak akan didampingi oleh pelatih fisik Ega Raka Galih yang harus menjalani kursus lisensi B AFC di UNY 18 Juni hingga 1 Juli mendatang. Ega melakoni pelatihan bersama dengan mantan manajer PSIM Jogja Erwan Hendarwanto, pelatih fisik PSS Sleman Asep Ardiansyah, dan juga mantan pelatih fisik PSS Sleman Komarudin.

“Dia akan tetap berada di Jogja dan tidak masuk dalam daftar rombongan. Untuk melawan Mitra Kukar, bisa saja nanti saya susulkan pemain, tetapi nanti akan kami lihat kebutuhannya,” ucap Vlado.