Gagal Kalahkan Paraguay, Argentina Memang Jelek seperti Hinaan Maradona

Argentina - Reuters/Luisa Gonzalez
20 Juni 2019 17:22 WIB Ahmad Baihaqi Sepakbola Share :

Solopos.com, BELO HORIZONTE -  Setelah Argentina ditundukkan Kolombia 0-2 di laga perdana Grup B Copa America 2019, Diego Maradona menghina tim nasional negeranya sebagai kesebelasan yang lemah. Argentina, menurut Maradona, bahkan bisa saja kalah melawan Tonga, kesebelasan Oseania yang menghuni peringkat 202 FIFA. 

Kritik pedas Si Tangan Tuhan sangat beralasan. Tim asuhan Lionel Scaloni bermain sangat jelek dan belum juga menang hingga laga kedua. Tango bahkan terancam angkat koper lebih awal karena masih menjadi juru kunci di Grup B setelah bermain imbang melawan Paraguay.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Brasil, Kamis (20/6/2019) WIB, Argentina bermain seri melawan Paraguay dengan skor 1-1. Tim Tango tertinggal lebih dulu setelah Richard Sanchez membobol gawang Franco Armani di babak pertama.

Beruntung, Argentina bisa menyamakan kedudukan di babak kedua. Sang kapten Lionel Messi membuat gol penyama melalui tendangan penalti. Argentina bisa saja kalah. Di menit ke-62, juara Piala Dunia 1978 dan 1986 itu dihukum tendangan penalti setelah Nicolas Otamendi melanggar Derlis Gonzales. Untungnya Amani mampu menepis tembakan penalti Derlis Gonzales.

Hasil ini membuat Argentina berada di posisi buncit Grup B Copa America 2019 dengan koleksi satu poin. Argentina pun terancam tak lolos mengingat fase grup tinggal menyisakan satu laga.

Pada laga terakhir, mereka akan menghadapi Qatar di Arena do Gremio, Porto Alegre, Senin (24/6/2019) WIB. Agar bisa lolos, Argentina harus mengalahkan Qatar, sembari berharap Paraguay tak memetik kemenangan saat melawan Kolombia.

"Gila kalau kami tidak bisa lolos dari fase grup ketika ada tiga tim lagi yang bisa lolos," ucap Messi seperti dikutip dari Fox Sport.

"Anda harus berpikir positif dan memiliki kepercayaan diri. Saya melihat tim yakin, bahwa kami akan memenangkan pertandingan berikutnya," tandasnya.

Sumber : JIBI/Solopos