Sarri Bakal Andalkan Ronaldo, Dybala & Higuain Secara Bersamaan

Maurizio Sarri - Reuters/Phil Noble
20 Juni 2019 20:32 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Maurizio Sarri, resmi diperkenalkan kepada publik sebagai pelatih anyar Juventus, Kamis (20/6/2019). Dalam konferensi pers perdananya sebagai juru taktik Bianconeri, Sarri menginginkan Ronaldo memecahkan lebih banyak rekor. Dia juga akan mengandalkan Paulo Dybala musim depan serta tak akan mengabaikan Gonzalo Higuain, anak emasnya saat melatih Napoli dan Chelsea.

“Saya sudah melatih banyak pemain hebat selama bertahun-tahun. Namun, melatih Ronaldo adalah level baru untuk saya, Dia adalah pemain terbaik di dunia,” ucap Sarri dikutip dari Football Italia.

“Dia adalah pemain yang memecahkan setiap rekor di sepak bola dan saya ingin membantunya memecahkan rekor lain. Saya pernah melatih striker yang memecahkan rekor gol di Serie A [pada musim 2015-2016, dengan 36 golnya, Higuain menyamai rekor Gino Rossetti sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim Serie A]. Saya ingin mengulanginya lagi. Itu akan sangat memuaskan.”

Menurut Sarri, Ronaldo bisa dipasangkan dengan semua pemain di lini depan Juventus. Sarri punya amunisi melimpah di lini depan. Selain Ronaldo, Juventus masih memiliki Paulo Dybala yang musim lalu melempem. Pelatih berusia 60 tahun itu mengatakan Dybala adalah pemain yang bisa diandalkan Gonzalo Higuain juga akan ditarik kembali dari masa peminjamannya ke Chelsea.

“Saya belum berbicara dengan Gonzalo selepas final Liga Europa [Sarri dan Higuain memenangi trofi Liga Europa 2018-2019 bersama Chelsea]. Dia berstatus pemain Juventus. Setelah dia pulang dari liburan, kami akan berbicara. Gonzalo bisa bermain dengan siapa saja. Sekarang semuanya terserah Gonzalo. Saya pikir dia masih bisa bermain di level puncak untuk tiga hingga empat musim lagi.”