Setelah 16 Tahun Berkarier di Indonesia, Cristian Gonzales Akhirnya Menjadi Kapten

Cristian Gonzales - Instagram PSIM Jogja Official
19 Juni 2019 17:52 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Cristian Gonzáles menjadi kapten PSIM di Liga 2 2019. Sejak merumput di Indonesia pada 2003 silam dan memperkuat sembilan klub, baru kali ini bomber berusia 42 tahun ini didapuk menjadi kapten tim.

“Iya, ini pertama kali saya menjadi kapten. Senang tentunya, tetapi juga bisa dibilang ada beban sendiri, karena saya harus jadi contoh buat pemain lainnya,” kata El Loco seusai acara Doa Bersama PSIM Jogja dan Anak-Anak Panti Asuhan Umar bin Khatab di Wisma PSIM Jogja, Selasa (18/6/2019).

Menurut El Loco, sebagai kapten tim dirinya harus bekerja keras dan mati-matian di lapangan untuk mendorong para pemain PSIM Jogja lainnya mengeluarkan kemampuan maksimalnya. "Dengan begitu kami bisa mencapai target yang ada," kata El Loco.

Gonzales tidak mematok berapa gol yang akan dicetak bersama dengan PSIM Jogja. Namun dirinya berjanji akan bekerja keras untuk memberi kemenangan untuk PSIM Jogja di setiap pertandingan. "Bisa saja nanti Maitimo yang cetak gol. Tugas saya adalah bekerja semaksimal mungkin untuk tim untuk meraih kemenangan," papar El Loco.

El Loco tidak gentar berhadapan dengan sejumlah tim besar seperti Mitra Kukar dan Persiba Balikpapan yang diperkirakan akan menjadi penghalang bagi PSIM Jogja untuk meraih tiket promosi ke Liga 1.

“Materi tim ini cukup bagus. Namun, tim lainnya pasti akan kerja keras saat berjumpa kami. Sekarang tugas kami adalah bekerja keras dan disiplin demi mencapai target yang ada,” ucap El Loco.