Usung Semangat 2005, PSIM Jogja Luncurkan Tim dengan Target Promosi ke Liga 1

instagram : PSIMJogja_official
19 Juni 2019 10:07 WIB Jumali Sepakbola Share :


Harianjogja.com, JOGJA--PSIM Jogja resmi memperkenalkan 28 pemain dan jersey terbarunya jelang kompetisi Liga 2 2019 di Pendopo Balaikota Jogja, Selasa (18/6/2019) malam.

Mengusung spirit tahun 2005 di mana PSIM Jogja mampu juara Divisi I sekaligus promosi ke Divisi Utama, PSIM yang mematok promosi ke Liga 1 2020 mendatang, pun berpengaruh terhadap jersey terbaru mereka.

Jersey home PSIM didominasi warna biru, dengan garis putih di pundak, kerah dan lengan. Hal sama juga terlihat di celana. Sedangkan jersey away, PSIM memilih dominan warna putih dengan list garis berwarna biru. Sedangkan, di bagian kerah berwarna biru. Di mana bagian celana menggunakan garis berwarna biru di samping luar.

Sedangkan motif batik tetap melekat di kostum mereka, hal ini terlihat di garis putih pundak dan celana. Sedangkan di jersey away ada garis batik parang silver tersemat gradasi di pinggang. Hanya ada motif garis saja yang menghiasi bagian depan jersey tersebut.

“Jersey ini tersemangati keberhasilan tahun 2005 lalu saat PSIM berhasil menjadi juara Divisi I. Harapannya semangat itu bisa menginspirasi PSIM tahun ini dan meraih target bersama melaju ke Liga 1," kata CEO PT PSIM Jaya Bambang Susanto.

Selain memperkenalkan kostum terbarunya, PSIM Jogja memperkenalkan sponsor utamanya yakni Renesola. Sedangkan Tolak Angin, Maspion dan Le Minerale menjadi pendukung sponsor.

Direktur PT Renesola Clean Energy Noor Miftah Bakry Berharap semangat baru yang diusung tahun ini bisa membawa kebaikan bagi seluruh pihak.

“Kami sudah tahun kedua mensuport PSIM dan saat ini lebih semangat lagi. Harapannya tahun ini jadi kesebelasan yang benar-benar kuat dan bisa juara Liga 2,” katanya.

Sedangkan Walikota Jogja sekaligus Ketua Dewan Pembina Haryadi Suyuti berharap agar PSIM mampu mencapai target promosi yang diusung. Setelah promosi ke Liga 1, diharapkan PSIM tetap eksis di Liga 1.

"Launching ini menandai komitmen tidak ada lagi rasa permusuhan antarsuporter. Kita diberikan kepercayaan menggunakan Stadion Mandala Krida dan kita harus menjaganya. Suporter PSIM adalah suporter yang bertanggungjawab kepada masyarakat dan prestasi," katanya.

Pemain PSIM Jogja

Kiper : Ivan Febrianto, Putu Pager, Tegar Dadi Prakoso

Belakang : Fandy Edy, Edo Pratama, Heri Susilo, Gusti Rustiawan, Aditya Putra Dewa, M Agung Pribadi, Ngurah Nanak, Tedi Berlian, Al Rizqy Dwi Pradana

Tengah : Raymond Tauntu, Hendika Arga Permana, Rosi Noprihanis, Hendrico Satriadi, Reza Saputra, Pratama Gilang, Raphael Maitimo, Yoga Pratama, Achmad Hisyam Tolle, Ichsan Pratama, Redi Rusmawan, Ade Suhendra

Depan : Rudiyana, Dwi Raffi Angga, Cristian Gonzales, Vivi Asrizal