Advertisement

Chile Vs Jepang: Alexis Sanchez Akhiri Puasa Gol Enam Bulan

Budi Cahyana
Selasa, 18 Juni 2019 - 16:42 WIB
Budi Cahyana
Chile Vs Jepang: Alexis Sanchez Akhiri Puasa Gol Enam Bulan Alexis Sanchez merayakan gol ke gawang Jepang dalam pertandingan Babak Penyisihan Grup C Copa America 2019 di Stadion Morumbi, Sao Paulo, Brasil, Selasa (18/6 - 2019) dini hari WIB. (Reuters/Amanda Perobelli)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Copa America 2019 menjadi panggung bagi pemain yang meredup di klub. Setelah Philipe Coutinho bersinar dalam laga perdana Brasil, kini giliran Alexis Sanchez yang unjuk kemampuan ketika Chile membenamkan Jepang 4-0 dalam laga Grup C di Stadion Morumbi, Sao Paulo, Brasil, Selasa (18/6/2019) dini hari WIB.

Coutinho melempem di Barcelona musim lalu. Begitu juga dengan Sanchez yang tak pernah bisa mengeluarkan penampilan terbaiknya di Manchester United sejak hijrah dari Arsenal. Sanchez cuma mengemas dua gol dalam 27 penampilan untuk Manchester United pada musim 2018-2019.

Advertisement

Namun, performa mereka di Copa America lain cerita. Coutinho tampil apik di Selecao dan Sanchez tempil hebat bersama La Rioja

Sanchez mencetak gol pada menit ke-82 lewat sundulan serta memasok satu asis.

Pertandingan sebenarnya berjalan ketat di babak pertama. Namun empat menjelang turun minum, gelandang Chile Erick Pulgar, berhasil membuka keunggulan bagi timnya.

Babak kedua baru berjalan sembilan menit, Eduardo Vargas berhasil menggandakan keunggulan Chile.  Sanches, mempersembahkan gol di menit ke-82. Berselang satu menit,  Eduardo Vargas kembali berhasil memasukkan bola ke jala gawang sehingga Chile unggul 4-0 atas Jepang. Chile memimpin klasemen sementara Grup C Copa America 2019 bersama Uruguay yang sehari sebelumnya menang 3-0 atas Ekuador. Adapun Jepang berada di posisi juru kunci, di bawah Ekuador.

Rueda senang dengan performa Sanchez. “Dia berada di trek yang benar,” kata Rueda dikutip goal.com.

Sanchez juga lega dengan gol yang dia bikin setelah enam bulan. Pemain 30 tahun itu kali terakhir mengoyak jala lawan pada Januari lalu.

“Dalam enam pekan terakhir saya merasa sangat buruk. Saya berjuang keras di babak pertama dan bisa lebih leluasa di babak kedua. Saya bermain lebih santai dan lebih bebas,” ucap Sanchez.

Rekannya, Arturo Vidal, ikut senang dengan performa Sanchez.

“Alexis membutuhkan gol. Dia mengalami musim yang berat dan gol ini memberinya kepercayaan diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement