Tingkatkan Pendapatan Klub, PSS Sleman Akan Tiru Langkah Bali United

Suporter PSS Sleman - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi
17 Juni 2019 21:02 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—PSS Sleman meniru langkah Bali United dengan menerjunkan tim Elang Jawa e-sports. Tim tersebut saat ini telah berkompetisi di game sepak bola Pro Evolution Soccer dan FIFA.

“Ini adalah salah satu langkah kami untuk pengembangan PSS. Apalagi eSport saat ini berkembang cukup pesat. Kami bisa mendapatkan revenue [pendapatan] dari sana,” kata CEO PT Putra Sleman Sembada, perusahaan pengelola PSS Sleman, Viola Kurniawati, Senin (17/6/2019) petang di salah satu kafe di kawasan Jl Afandi, Gejayan.

Menurut Viola saat ini tim e-sport telah memiliki lima orang pemain. Para pemain ini juga adalah atlet e-sports profesional yang direkrut oleh PSS Sleman. “Ke depan akan kami kembangkan terus demi mendekatkan kami dengan fans,” lanjutnya.

Sementara Vice General Manager PSS Sleman Tara Derifatoni mengatakan manajemen akan mencoba mengembangkan unit ini ke divisi Mobile Legend. Hal ini menyusul tingginya pasar game di Indonesia. “Selain itu, kami juga melihat banyak fans yang memainkan game. Utamanya, fans berusia remaja dan yang pertama mencari kerja,” kata Tara.

Bali United adalah klub sepak bola pertama di Indonesia yang memiliki tim e-sports. Tim yang diberi nama Island of Gods tersebut diperkenalkan kepada publik pada Februari lalu.