Kreativitas PSIM Jadi Perhatian Utama

Cristian Gonzales - Instagram PSIM Jogja Official
17 Juni 2019 20:42 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Kreativitas PSIM Jogja menjadi perhatian utama Vladimir Vujovic menjelang lawatan ke Kalimantan untuk mengawali Liga 2 2019 melawan Persiba Balikpapan dan Mitra Kukar.

“Lawan Persiba dan Mitra Kukar, kami harus kerja keras. Kami harus bisa bikin lima sampai sepuluh peluang untuk mencetak gol,” kata Vlado, Senin (17/4/2019).

Vlado mengatakan dari beberapa uji coba yang telah dijalani oleh Raymond Tauntu dan kawan-kawan, kreativitas menciptakan peluang harus terus digenjot. Sementara, Laskar Mataram akan melalui partai berat di putaran pertama Liga 2 2019 Grup Timur. PSIM hanya punya empat laga kandang. Adapun enam laga lainnya digelar di luar kandang.

Selain kreativitas, kepiawaian menyelesaikan peluang menjadi gol juga harus terus diasah. Menurut Vlado, beberapa peluang yang dimiliki PSIM saat beruji coba terbuang sia-sia dan tak dimanfaatkan menjadi gol.

Vlado terancam kehilangan tiga pemain saat bertolak ke Balikpapan, 21 Juni mendatang. Tiga penggawa tim yang kurang fit adalah Reza Saputra, Ahmad Hisyam Tolle dan Vivi Asrizal.

“Untuk Cristian Gonzales kemungkinan akan saya bawa dalam 20 pemain ke Kalimantan. Namun, saya akan lihat dulu kondisi berapa pemain yang masih kurang fit tersebut, hingga jelang keberangkatan,” ucap Vlado.