Advertisement

Menjadi Manajer PSS, Ini yang Akan Dilakukan Soedibyo

Jumali
Senin, 17 Juni 2019 - 18:52 WIB
Budi Cahyana
Menjadi Manajer PSS, Ini yang Akan Dilakukan Soedibyo CEO PT Putra Sleman Sembada Viola Kurniawati (kiri) dan Manajer PSS Sleman Soedibyo berfoto bersama di sebuah kafe di Jl Affandi, Gejayan, Senin (17/6/2019) petang. - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Soedibyo, pengusaha konstruksi pemilik PT Abdi Mulia Utama dan mantan Ketua Panpel PSS Sleman resmi menjadi Manajer PSS Sleman, Senin (17/6/2019).

Soedibyo mengungkapkan satu alasannya menerima tawaran dari PT PSS. Selain kelahiran Sleman dan pernah duduk di jajaran komisaris PT PSS, dia berkeinginan agar PSS berkembang lebih baik.

Advertisement

“Saya ingin PSS ini tetap berjaya, terutama melibatkan peran suporter. Kami segera koordinasi dengan seluruh elemen di PSS, kerja sama semuanya. Dari pemain, pelatih, dan manajemen,” ucap Soedibyo.

Soedibyo menandatangani kontrak sebagai manajer, Senin siang. Butuh waktu sekira dua hari untuk meminta izin keluarga sebelum akhirnya menerima tawaran dari PT PSS.

“Perkembangan sekarang sudah beda, manajemen sudah tertata, suporter sangat bersemangat, skuat luar biasa. Jauh dari saat saya menjadi Ketua Panpel pada 2012-2013,” kata Soedibyo.

Pria 62 tahun ini dipilih karena dianggap memahami sepak bola PSS.

“Kami memilih beliau karena beliau paham dan mengerti tentang sepak bola, khususnya PSS,” kata CEO PT Putra Sleman Sembada Viola Kurniawati.

Menurut Viola, sebelum memilih pemilik perusahaan konstruksi PT Abdi Mulia Utama tersebut, PSS telah menjaring beberapa kandidat. Setidaknya ada lima nama yang masuk ke radar manajemen.

“Untuk asisten manajer, saat ini masih kami bahas,” lanjut Viola.

Viola berharap sosok Soedibyo bisa diterima oleh suporter PSS Sleman. Apalagi, Soedibyo bukanlah orang baru di PSS. Kelak, Soedibyo akan bertugas mengelola tim dan pemain, dan merancang tim.

“Saya yakin suporter juga tetap mendukung dengan manajer baru. Komunikasi yang bagus memang dibutuhkan dalam membangun sebuah tim,” kata Viola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement