Advertisement

Preview Chile Vs Jepang: Jepang Punya 'Messi', Vidal Tak Peduli

Newswire
Senin, 17 Juni 2019 - 05:27 WIB
Budi Cahyana
Preview Chile Vs Jepang: Jepang Punya 'Messi', Vidal Tak Peduli Arturo Vidal - Talksport

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Gelandang Chile Arturo Vidal yakin timnya bisa menaklukkan Jepang ketika kedua tim bertemu dalam pertandingan pembuka grup C Copa America pada Selasa (18/6/2019) pagi WIB.

Juara bertahan dua kali ini, tidak termasuk tim yang difavoritkan kali ini karena kehilangan beberapa pemain yang membawa mereka ke Piala Dunia 2014 dan gelar Copa berturut-turut pada 2015 dan 2016.

Advertisement

Vidal, yakin sisa-sisa generasi emas Chile masih memiliki banyak hal yang bisa ditawarkan dalam turnamen ini.

"Skuat ini seharusnya ditakuti, dari awal hingga akhir. Kami berharap ini akan menjadi sesuatu yang luar biasa, tapi kami akan menempuh pertandingan demi pertandingan," katanya kepada wartawan dari hotel tempat tim Chile menginap di Sao Paulo, tempat mereka akan melawan Jepang, tamu dalam turnamen tersebut, dikutip AFP, Minggu.

Blue Samurai telah membawa skuat yang tidak berpengalaman ke Brazil dengan usia rata-rata hanya 22 tahun. Ketika diumumkan bulan lalu, 17 pemain dari tim tersebut belum pernah memperkuat timnas.

Salah satu dari mereka, Takefusa Kubo yang berusia 18 tahun, sejak itu tidak hanya melakukan debut tetapi juga menandatangani kontrak dengan Real Madrid.

"Dia pemain dengan banyak kualitas, ada alasan dia berada di Real Madrid," kata Vidal.

"Kami telah melihatnya, menganalisisnya dengan sangat baik dan kami tahu cara menghentikan pemain ini," tambahnya mengenai pemain yang dijuluki "Messi Jepang" itu.

"Jepang adalah tim yang terorganisir, mereka cepat dan kami harus berhati-hati, berkonsentrasi dan ketika mereka keluar untuk bermain kami harus mencoba menyerang mereka dengan sangat cepat karena setelah itu mereka menjadi 5-4-1 dan itu akan membuat sangat sulit untuk mencetak gol."

Setelah tiga tahun sukses yang belum pernah terjadi sebelumnya, Chile terpuruk dengan kegagalan pada 2017, ketika mereka tidak lolos ke Piala Dunia tahun lalu.

Sejak itu telah ada perubahan, dengan kiper dan kapten veteran Claudio Bravo salah satu pemain yang keluar dari skuat.

"Semuanya dimulai dari yang baru: proses baru, pemain baru, pelatih baru," kata Vidal, yang pada usia 32 adalah salah satu pemain tertua dalam skuat asuhan pelatih asal Kolombia Reinaldo Rueda.

"Kami butuh berhari-hari untuk membicarakan dan membereskan berbagai hal."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement