Advertisement

Suarez, Cavani, Godin Siap Main Lawan Ekuador

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 16 Juni 2019 - 20:42 WIB
Budi Cahyana
Suarez, Cavani, Godin Siap Main Lawan Ekuador Diego Godin - Reuters/David Mercado

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Uruguay akan memulai Copa America 2019 dengan melawan Ekuador pada Senin (17/6/2019) pagi WIB.

Uruguay adalah pemegang rekor juara terbanyak Copa America terbanyak yakni 15 kali, terakhir kali ppada 2011 di Argentina, tetapi mereka terhenti di fase grup 3 tahun lalu. Kala itu, penyerang Luis Suarez tidak bermain di ketiga pertandingan akibat dibekap cedera.

Advertisement

Pada Copa America edisi tahun ini, dengan Suarez dan Edinson Cavani dalam kondisi bugar, Uruguay layak berharap lolos dari fase grup dan masuk perempat final. Apalagi, selain setiap juara dan runner up dari ketiga grup, dua peringkat terbaik juga ikut melaju ke babak 8 besar.

Bahkan, dengan Diego Godin dan Jose Maria Gimenez di barisan pertahanan, skuat La Celeste alias Si Biru Langit memang layak menjadi tim unggulan di Grup C meski mesti bersaing dengan Cile yang juara dua edisi terakhir, 2015 dan 2016, keduanya mengatasi Argentina di final lewat adu penalti.

Pada proses pengundian pembagian grup, tim asuhan pelatih Oscar Washington Tabarez berada di pot 1 bersama dua tim unggulan lain yakni tuan rumah Brasil dan Argentina, sedangkan Cile masuk pot 2.

Uruguay akan memulai perjuangan mereka di Belo Horizonte melawan tuan rumah 2024, Ekuador, yang memasuki turnamen dengan performa buruk.

Tim asuhan Hernan Dario Gomez kalah dua kali dan imbang dua kali dalam empat pertandingan terakhir dan menghadapi tugas berat untuk lolos dari fase grup yang juga berisi juara bertahan Cile dan, bersama dengan Qatar, telah diundang ke turnamen oleh Kofederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol).

Hasil buruk itu kontras dengan Uruguay, yang memenangi ketiga pertandingan mereka pada 2019, mencetak 10 gol dan tidak kebobolan meski hanya berhadapan tim kelas menengah yaitu Uzbekistan, Thailand, dan Panama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Scoresway

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement