Indonesia Cukur Vanuatu 6-0, McMenemy Anggap Para Pemain Sudah Belajar dari Kekalahan

Alberto 'Beto' Goncalves - Antara
16 Juni 2019 19:07 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Pelatih Indonesia Simon McMenemy puas dengan penampilan para pemainnya seusai menaklukkan Vanuatu 6-0 dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (15/6/2019).

Menurut Simon, performa apik tersebut lebih penting daripada skor akhir pertandingan. "Yang terpenting kami bisa menguasai pertandingan, tidak terburu-buru dalam menyerang dan bertahan dengan baik," ujar Simon.

Pelatih asal Skotlandia itu mengatakan para pemainnya bisa belajar dari kekalahan 1-4 kontra Yordania di Amman, Yordania, Selasa (11/6/2019). Ketika melawan Vanuatu timnas Indonesia dapat mengendalikan ruang dan bersikap tepat terhadap tekanan lawan.

Menurut Simon, cara bermain seperti itu menjadi modal untuk mengarungi Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangsung September 2019.

"Kami akan menghadapi banyak tim besar di kualifikasi itu. Proses terus berlanjut, kami tak sabar menunggu bulan September," tutur dia.

Simon juga memuji penyerang timnya Alberto Goncalves yang membuat empat gol ke gawang Vanuatu. "Penyelesaian akhirnya bagus," kata pelatih berusia 41 tahun itu.

Alberto Goncalves mengeluarkan pendapat yang sama seperti pelatihnya. Dia tidak terlalu fokus ke skor akhir pertandingan. Penyerang yang akrab disapa Beto itu menilai timnas Indonesia sudah menunjukkan bahwa mereka memiliki kualitas yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

"Performa kami luar biasa. Teman-reman terus berlari merebut bola dan menutup lawan dari atas sesuai instruksi pelatih. Semoga kami bisa terus mempertahankan penampilan ini tanpa melihat siapa lawannya," kata dia.

Keempat gol Beto dicetak pada menit ke 2, 47', 60' dan 65'. Adapun dua gol lain dihadirkan oleh Evan Dimas di menit 18'dan 74'. 

Sumber : Antara