Advertisement

Argentina Kalah 0-2 Kolombia, Messi Kecewa Berat

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 16 Juni 2019 - 11:42 WIB
Budi Cahyana
Argentina Kalah 0-2 Kolombia, Messi Kecewa Berat Lionel Messi - Reuters/Marcos Brindicci

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Lionel Messi kecewa berat setelah Argentina ditaklukkan Kolombia 0 - 2 di laga pertama Grup B Copa America 2019.

Argentina, runner up Copa America berturut-turut 2015 dan 2016, keduanya dikalahkan Cile di final, membuka perjuangan mereka dengan hasil memalukan di tengah upaya mengakhiri puasa gelar juara turnamen besar sejak 1993.

Advertisement

Setelah babak pertama yang berjalan membosankan, Argentina dibuat lunglai setelah pemain pengganti Kolombia Roger Martinez dan Duvan Zapata mencetak dua gol yang menenggelamkan Messi dan kawan-kawan.

Ini kekalahan dalam pertandingan pembuka pertama kali dialami Argentina di Copa America sejak hal serupa pada 1979 dengan skor 1 - 2 dari tuan rumah Bolivia di La Paz.

"Kami pergi dari sini dengan perasaan pahit," kata Messi kepada wartawan selepas kekalahan tersebut. "Di babak kedua kami memiliki peluang. Butuh waktu untuk menerima kekalahan ini, tapi mari kita lihat seperti apa hari-hari berikutnya.”

"Kami tidak ingin memulai dengan cara ini, tentu saja, tetapi sekarang kami harus mengangkat kepala dan terus berjalan."

Argentina tak pernah juara di turnamen besar sejak 1993. Tahun itu mereka juara Copa America di Ekuador ketika masih diperkuat pemain legendaris Gabriel Batistuta.

Setelah itu Argentina masuk final turnamen besar empat kali, tetapi selalu kalah. Selain 2015 dan 2016, Argentina kalah di final edisi 2007, serta satu kekalahan di final Piala Dunia 2014 di Brasil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Scoresway

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement