Quatrick Beto & Brace Evan Dimas Bawa Indonesia Cukur Vanuatu 6-0

Alberto "Beto" Goncalves, mencetak empat gol saat Indonesia mencukur Vanuatu 6-0 di SUGBK, Sabtu (15/6/2019). - Antara/M. Risyal Hidayat
15 Juni 2019 22:07 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA—Indonesia menggunduli Vanuatu 6-0 dalam uji coba internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (15/6/2019), malam WIB. Enam gol Indonesia disumbang quatrick Alberto “Beto” Goncalves di menit kedua, 48, 61, dan 65; serta brace Evan Dimas di menit ke-20 dan 74.

Timnas Indonesia tampil amat dominan sejak peluit tanda dimulainya pertandingan dibunyikan wasit. Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan langsung melancarkan serangan bertubi-tubi ke pertahanan Vanuatu.

Usaha Timnas Indonesia langsung berbuah hasil pada menit kedua melalui aksi Beto memanfaatkan umpan silang dari Andik Vermansyah dengan kaki kanannya untuk membobol gawang Vanuatu. Kedudukan pun seketika berubah jadi 1-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia.

Setelah gol itu, Timnas Indonesia semakin bersemangat untuk melancarkan serangan ke pertahanan tim tamu. Berbanding terbalik dengan Timnas Indonesia, Vanuatu hanya mampu bertahan karena kesulitan untuk melancarkan serangan balik.

Timnas Indonesia akhirnya mampu menambah pundi-pundi golnya pada pertandingan itu melalui sepakan keras Evan Dimas dari luar kotak penalti Vanuatu. Gol itu bermula dari aksi Irfan Bachdim merebut bola dari kaki pemain Vanuatu yang kemudian dilanjutkan ke Riko Simanjuntak.

Riko secara apik menggunakan dadanya untuk memberikan umpan kepada Evan Dimas. Evan Dimas kemudian melepaskan tembakan keras yang mengoyak jala gawang Vanuatu guna mengubah kedudukan jadi 2-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia pada menit 20. Keunggulan 2-0 untuk Timnas Indonesia atas Vanuatu akhirnya menutup babak pertama karena tak ada gol tambahan yang tercipta.

Timnas Indonesia langsung menggempur pertahanan tim tamu sejak awal babak kedua. Pada menit ke-48, Timnas Indonesia akhirnya mampu menambah keunggulan saat sundulan Beto yang memanfaatkan umpan manja Andik berbuah gol ketiga.

Pada menit 61, Beto mencatatkan hattrick pertamanya untuk Timnas Indonesia dengan ciamik. Pasalnya, pemain Madura United itu melewati dua pemain Vanuatu sebelum membobol gawang tim tamu. Gol ketiga Beto itu lahir berkat umpan Andik.

Kerja sama Andik dan Beto benar-benar jadi ancaman menakutkan bagi Vanuatu. Kerja sama kedua pemain itu akhirnya benar-benar membobol gawang Vanuatu melalui penyelesaian akhir Beto pada menit 65. Timnas Indonesia pun unggul telak 5-0 atas tim tamu.

Setelah unggul 5-0, Timnas Indonesia pun semakin bersemangat untuk membobol gawang Vanuatu lagi. Berbagai peluang didapatkan Timnas Indonesia melalui aksi Evan Dimas dan juga Dedik Setiawan tetapi belum berbuah hasil.

Gol keenam Timnas Indonesia akhirnya lahir melalui kaki Evan Dimas. Pemain Barito Putera itu memanfaatkan umpan dari Dedik untuk membobol gawang Vanuatu. Kedudukan 6-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia atas Vanuatu bertahan hingga pertandingan selesai.

Susunan Starting XI Timnas Indonesia vs Vanuatu.

Indonesia: Andritany, Basna, Hansamu, Ricky Fajrin, Pae, Evan Dimas, Zulfiandi, Riko, Andik, Beto, Bachdim.

Vanuatu: Dixk, Selwyn, Joseph, Jason, Kalmalap, Daniel, John, Bong, Elkington, Kensi, Tony.

Sumber : Okezone.com