Advertisement

Preview Venezuela Vs Peru: Penebusan untuk Fans Loyal

Budi Cahyana
Sabtu, 15 Juni 2019 - 21:47 WIB
Budi Cahyana
Preview Venezuela Vs Peru: Penebusan untuk Fans Loyal Paolo Guerrero - Reuters/Diego Vara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Suporter Timnas Peru banyak mendapat pujian saat Piala Dunia 2018 di Rusia lalu. Mereka antusias menyaksikan langsung laga Peru di Rusia. Dalam data FIFA, sebanyak 43.583 tiket pertandingan Peru terjual pada Piala Dunia 2018 lalu.

Sayangnya, Peru tidak bisa membalaskan loyalitas fans mereka dengan meraih hasil apik di lapangan. Tim berjuluk Los Incas ini langsung dipastikan tersingkir karena menelan kekalahan beruntun dalam dua laga pertama mereka, yakni melawan Denmark dan Rusia.

Advertisement

Nah, skuat polesan Ricardo Gareca ini perlu menebus hasil buruk pada Piala Dunia 2018 dengan tampil apik pada Copa America 2019 di Brasil ini untuk membahagiakan fans mereka yang kecewa pada turnamen mayor sebelumnya. Gareca membawa skuat yang nyaris sama seperti pada Piala Dunia 2018 lalu. Tapi tentu mereka tak ingin mengulang nasib tersingkir lagi sejak fase grup.

Los Incas akan membuka kampanye mereka dengan melawan Venezuela pada laga pembuka Grup A di Arena do Gremio, Porto Alegre, Minggu (16/6/2019) pukul 02.00 WIB. Peru perlu memperbaiki diri jika ingin memetik kemenangan pada laga pembuka mereka ini. Maklum, anak asuh Ricardo Gareca seolah turun dratis sejak mereka dipastikan lolos ke Piala Dunia 2018 setelah menyingkirkan Selandia Baru lewat jalur play-off. Peru hanya menang tiga kali dalam 10 pertandingan terakhir.

Striker ikonik Peru, Paolo Guerrero, yang absen di Piala Dunia 2018 karena sanski doping diharapkan bisa menjadi pendulang gol. Tanpa Guerrero, Peru dipastikan tersingkir dari fase grup sebelum mereka berhasil mencetak satu pun gol di Piala Dunia 2018 lalu. Kini, Guerrero dinyatakan sudah bersih dari skandal doping. Namun, ketajamannya akan mendapat saingan dari penyerang Venezuela, Salomon Rondon.

Kiprah Rondon lumayan menyedot perhatian bersama Newcastle United pada 2018/2019. Dia menyokong 11 gol dan 7 assist untuk The Magpies di Liga Premier musim lalu. "Yang pasti akan ada banyak gol, ini akan jadi laga rumit dan menguras fisik, kami harus berusaha mengekspoitasi kelemahan lawan," ujar Rondon, seperti dikutip newsbeezer.com, Jumat (14/6).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement