Copa America: Coutinho Cetak 2 Gol, Brasil Tumbangkan Bolivia 3-0

Pemain Brasil Everton (kiri) merayakan golnya ke gawang Bolivia, disambut Filipe Luis. - Reuters/Henry Romero
15 Juni 2019 12:17 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA  – Philippe Coutinho tampil cemerlang di laga pembuka Copa America 2019. Penyerang Barcelona itu mencetak dua gol untuk membawa tuan rumah Brasil menang telak 3 - 0 atas Bolivia.

Dalam pertandingan Grup A di Stadion Morumbi di Sao Paulo pada Sabtu (15/6/2019) pagi WIB, di hadapan 46.342 penonton, Brasil memulai laga dengan tidak meyakinkan dan mengakhiri babak pertama tanpa gol.

Baru pada babak kedua Brasil bangkit, itu pun mencetak gol pembuka harus melalui titik penalti pada menit ke-50 yang dieskekusi dengan sempurna oleh Coutinho.

Wasit Nestor Pitana (Argentina) menetapkan hukuman tersebut setelah bek Bolivia kelahiran Amerika Serikat Adrian Jusino handball di area terlarang.

Berselang 3 menit kemudian Coutinho menggandakan keunggulan Brasil melalui sundulan kepala jarak dekat dengan memanfaatkan assist Roberto Firmino.

Everton, penyerang klub Gremio yang baru masuk pada menit ke-81 menggantikan David Neres, mencetak gol ketiga skuat Samba pada menit 85 dengan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Sumber : Reuters