Advertisement

Demi Keluarga, Allegri Tak Akan Melatih Selama 1 Tahun

M. Syahran W. Lubis
Sabtu, 15 Juni 2019 - 07:17 WIB
Budi Cahyana
Demi Keluarga, Allegri Tak Akan Melatih Selama 1 Tahun Massimiliano Allegri - Reuters/Giorgio Perottino

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Massimiliano Allegri akan mengambil cuti setahun dari sepak bola dan untuk sementara tidak akan melatih klub mana pun.

Pelatih berusia 51 tahun itu mengaku butuh mengisi ulang baterainya. Allegri membawa Juventus meraih lima gelar Serie A berturut-turut, empat Coppa Italias, dan dua runner-up Liga Champions Eropa dalam lima tahun masa kepelatihannya di Juventus.

Advertisement

"Saya akan mengambil cuti setahun untuk mengisi ulang baterai dan mendapatkan kembali kehidupan pribadi saya," kata BBC mengutip perkataan Allegri di sebuah acara di Milan, Italia, pada Jumat (14/6/2019).

Dia mengungkapkan bahwa selama16 tahun terakhir kehidupannya terasa seperti berada di blender dan sangat sulit meluangkan waktu untuk keluarganya. Allegri butuh lebih banyak ruang untuk berbagi dengan sanak famili.

Allegri memulai karier manajerialnya pada 2004 di divisi empat Liga  Italia dan juga menangani AC Milan, yang dia pimpin menuju gelar Serie A pada 2011, sebelum bergabung dengan Juventus pada 2014.

Maurizio Sarri hampir pasti ditunjuk sebagai pengganti Allegri setelah Juventus mencapai kesepakatan dengan Chelsea. Di sisi lain, muncul pula kabar bahwa Allegri tengah mengambil kurus bahasa Inggris sebagai bagian dari persiapan dia akan melatih salah satu klub Liga Premier Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

PLN Mobile Proliga 2024 di Yogyakarta Resmi Dibuka, Jakarta Elektrik PLN Siap Berlaga

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement