Demi Keluarga, Allegri Tak Akan Melatih Selama 1 Tahun

Massimiliano Allegri - Reuters/Giorgio Perottino
15 Juni 2019 07:17 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Massimiliano Allegri akan mengambil cuti setahun dari sepak bola dan untuk sementara tidak akan melatih klub mana pun.

Pelatih berusia 51 tahun itu mengaku butuh mengisi ulang baterainya. Allegri membawa Juventus meraih lima gelar Serie A berturut-turut, empat Coppa Italias, dan dua runner-up Liga Champions Eropa dalam lima tahun masa kepelatihannya di Juventus.

"Saya akan mengambil cuti setahun untuk mengisi ulang baterai dan mendapatkan kembali kehidupan pribadi saya," kata BBC mengutip perkataan Allegri di sebuah acara di Milan, Italia, pada Jumat (14/6/2019).

Dia mengungkapkan bahwa selama16 tahun terakhir kehidupannya terasa seperti berada di blender dan sangat sulit meluangkan waktu untuk keluarganya. Allegri butuh lebih banyak ruang untuk berbagi dengan sanak famili.

Allegri memulai karier manajerialnya pada 2004 di divisi empat Liga  Italia dan juga menangani AC Milan, yang dia pimpin menuju gelar Serie A pada 2011, sebelum bergabung dengan Juventus pada 2014.

Maurizio Sarri hampir pasti ditunjuk sebagai pengganti Allegri setelah Juventus mencapai kesepakatan dengan Chelsea. Di sisi lain, muncul pula kabar bahwa Allegri tengah mengambil kurus bahasa Inggris sebagai bagian dari persiapan dia akan melatih salah satu klub Liga Premier Inggris.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia