Advertisement

Serbia Pecat Pelatih Setelah Kalah Memalukan dari Ukraina

M. Syahran W. Lubis
Sabtu, 15 Juni 2019 - 04:07 WIB
Budi Cahyana
Serbia Pecat Pelatih Setelah Kalah Memalukan dari Ukraina Mladen Krstajic - Reuters/Marko Djurica

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Federasi Sepak Bola Serbia (FSS) memecat Mladen Krstajic dari kursi kepelatihan setelah Serbia kalah 0-5 dari Ukraina di kualifikasi Euro 2020.

Meskipun menurunkan pemain Luka Jovic dan bintang Ajax Dusan Tadic, Serbia takluk memalukan tuan rumah Ukraina di Lviv pada 8 Juni dini hari WIB.

Advertisement

Berselang tiga hari kemudian Serbia mengatasi Lithuania 4 - 1, tetapi itu tidak cukup untuk menyelamatkan Krstajic. Serbia saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup B dan terpaut 6 poin dari Ukraina di posisi teratas.

"Dewan eksekutif dan pelatih FSS Mladen Krstajic telah memutuskan kerja sama dengan persetujuan bersama," demikian pernyataan FSS pada Jumat (14/6/2019) WIB.

"Kami berterima kasih kepada Krstajic atas usahanya dan terutama atas pencapaian di Nations League. Kami berharap yang terbaik untuknya pada masa mendatang."

Krstajic, yang punya 59 caps untuk Timnas Serbia, menukangi tim itu di Dunia 2018 di Rusia, di mana mereka kandas di fase grup, kalah bersaing dengan Brasil dan Swiss.

Setelah menggantikan Slavoljub Muslin pada 2017, Krstajic membimbing Serbia ke posisi teratas di Grup 4 dari Nations League level C dengan empat kemenangan dan dua kali imbang sehingga promosi ke level B.

Namun, kritik atas taktik mantan pemain berusia 45 tahun dan awal yang buruk di kualifikasi Euro 2020 membuat Krstajic kehilangan pekerjaannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement