Advertisement

Copa America 2019: Kesempatan Coutinho Menarik Peminat

Hanifah Kusumastuti
Sabtu, 15 Juni 2019 - 05:57 WIB
Budi Cahyana
Copa America 2019: Kesempatan Coutinho Menarik Peminat Philippe Coutinho - Reuters/Diego Vara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Philippe Coutinho tak lagi nyaman di Barcelona. Penampilannya sepanjang musim lalu tak begitu oke dan dia bakal dijual.

Coutinho gagal bersinar di Camp Nou meski didatangkan dengan status pemain termahal ketiga di dunia, dari Liverpool pada Januari 2018.  Sejauh ini, ada dua tim yang tertarik mendatangkan Coutinho, yakni Chelsea dan Manchester United. Coutinho masih memiliki kesempatan untuk mendongkrak labelnya di lantai bursa apabila mampu tampil trengginas saat membela Brasil pada Copa America 2019.

Advertisement

"Saya tidak punya alasan bagus. Penampilanku lebih buruk dari harapkanku. Satu-satunya cara untuk meningkatkan diri dan menemukan kepercayaan diri kembali yakni dengan kerja keras, dan saya sudah berusaha bekerja keras," ungkap Coutinho, seperti dilansir sambafoot.com, Kamis (13/6/2019).

Bek Brasil, Thiago Silva, mendukung Coutinho membuktikan kemampuannya belum habis di Copa America nanti. Coutinho diharapkan bisa menjadi pemimpin serangan Brasil yang ditinggalkan Neymar karena cedera.

"Coutinho mengalami musim sulit di Barcelona. Itu mendatangkan hinaan kepadanya beberapa kali, namun di tim ini [Brasil], dia adalah panutan kami, terutama ketika kami tidak bisa bersama Neymar," jelas Silva.

Selain Coutinho, Copa America juga akan dimanfaatkan Filipe Luis untuk "mempersolek diri" sebelum bursa transfer. Kontrak bek kiri Brasil itu bersama Atletico Madrid tidak diperpanjang akhir musim ini. Otomatis, eks pemain Chelsea itu harus mencari klub baru musim depan.

Meski begitu, Luis tidak ingin masa depannya di level klub mengganggu konsentrasinya di Copa America ini. "Saya bicara dengan komitme di sini dengan Brasil, saya tidak berspekulasi, saya tidak mengatakan ya kepada klub mana pun sebelum Copa America, saya respek dengan tim nasional," ujar dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement