Chelsea Prioritaskan Frank Lampard sebagai Pengganti Sarri

Frank Lampard - Reuters/Craigh Brough
15 Juni 2019 06:17 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Chelsea sudah setuju melepas Maurizio Sarri ke Juventus. The Blues kini membidik mantan gelandang mereka, Frank Lampard, sebagai manajer.

Frank Lampard menjadi kandidat utama, mengungguli nama-nama lain yang lebih beken seperti Jose Mourinho dan Erik ten Hag. Lampard dianggap sudah memahami Chelsea karena statusnya sudah menjadi legenda di Stamford Bridge. Pria berusia 41 tahun ini bermain untuk Chelsea selama 13 musim dari 2001-2014 dan mencetak 211 gol yang menahbiskannya sebagai pencetak gol terbanyak untuk The Blues.

Kemampuan manajerialnya sudah terbukti dengan membawa Derby County ke final play off Championship. Lampard memang gagal membawa Derby County melaju ke Liga Premier setelah timnya ditekuk Aston Villa. Namun, keberhasilannya mengantar Derby County hingga final playoff di musim pertamanya sudah memikat perhatian Chelsea.

Sebagaimana dikutup Standard, Jumat (14/6/2019), mantan gelandang Timnas Inggris ini masih terikat kontrak dengan Derby hingga 2021 dan Chelsea kudu merogoh kocek 4 juta paun untuk mendatangkannya ke Stamford Bridge.

Transfer Lampard ke Chelsea bakal mulus karena pemilik Derby Mel Morris sudah menegaskan Lampard cepat atau lambat akan menangani The Blues.

“Saya yakin Lampard dan Chelsea akan bereuni karena bagaimana pun juga, Chelsea adalah klub Lampard sebenarnya,” ucap Morris.