Zvonimir Boban Kembali ke AC Milan

Zvonimir Boban semasa membela AC Milan. - SempreMilan.com
15 Juni 2019 03:07 WIB Stefanus Arief Setiaji Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA — Mantan kapten Kroasia dan gelandang AC Milan Zvonimir Boban kembali ke San Siro. Dikutip dari keterangan resmi AC Milan, Jumat (14/6/2019), Boban mendapat pekerjaan di jajaran manajemen, menduduki jabatan sebagai Chief Football Officer (CFO).

Boban akan bertanggung jawab atas koordinasi dan pengawasan kegiatan area olahraga klub dan bekerja sama langsung dengan CEO Ivan Gazidis dan Direktur Teknik yang baru ditunjuk, Paolo Maldini.

Zvonimir Boban merupakan bagian dari kejayaan Milan di era 1990-an di masa kepelatihan Fabio Capello. Bersama Milan, Boban pernah merengkuh gelar juara Piala Champions 1994, Piala Super 1994, dan empat kali juara Liga Serie A Italia.

CEO Milan Ivan Gazidis mengatakan pengalaman Boban saat bersama klub diharapkan memberi pengalaman baru bagi manajemen.

"Saya yakin bahwa, berkat latar belakang, pengalaman, dan keahliannya, Zvone [Boban] akan berkontribusi secara signifikan terhadap pertumbuhan dan perkembangan olahraga kami," kata Gazidiz.

Sementara itu, Boban mengaku senang kembali ke Milan dan bekerja sama dengan rekan setimnya dulu, Paolo Maldini.

"Saya sangat senang untuk kembali ke Milan yang saya cintai dan saya akan memberikan kontribusi saya untuk membawanya kembali ke tempat yang seharusnya. Milan harus menjadi klub yang unggul dan menang."

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia