Di Madrid, Hazard Tak Akan Kenakan Nomor 10 & Jadi Penendang Penalti Utama

Eden Hazard - Reuters/Sergio Perez
14 Juni 2019 19:12 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Eden Hazard tak akan mengenakan nomor 10 di Real Madrid. Dia juga tidak akan menjadi penendang penalti utama di klub barunya tersebut.

Hazard adalah pilar penting Chelsea dalam tujuh musim. Dia memakai nomor punggung 10, nomor keramat dalam dunia sepak bola sejak dipakai Pele dan Maradona. Penyerang Belgia berumur 28 tahun ini juga menjadi penendang penalti utama di The Blues. Namun, keistimewaan itu tak akan dia dapat di Madrid. Hazard juga tak berniat memperoleh status tersebut dalam waktu dekat.

"Saya sudah berbicara dengan Luka Modric lewat Kovacic [Mateo Kovacic, gelandang Real Madrid yang musim lalu dipinjamkan ke Chelsea dan berasal dari Kroasia, sama seperti Luka Modric.] Saya bercanda, bilang ke Modric apakah saya bisa memakai nomor punggung 10 yang dia pakai. Dia sudah menyuruh saya memilih nomor lain," ucap Hazard dikutup goal.com, Jumat (14/6/2019).

Toko resmi Real Madrid di Dubai, Uni Emirat Arab, sudah menjual kaus Real Madrid dengan nama Hazard. Nomor punggungnya 7. Namun, sejauh ini Hazard belum pasti dapat nomor punggung berapa di klub barunya.

"Bagi saya, nomor punggung tak terlalu penting. Lebih penting lagi adalah memakai seragam Real Madrid."

Hazard juga tahu diri sebagai pemain anyar. Dia tak akan langsung mengincar posisi eksekutor penalti utama. Kapten Sergio Ramos adalah penendang penalti utama Los Blancos. Musim lalu dia mencetak 12 gol dari titik putih. Di belakang Ramos, ada Karim Benzema dan Gareth Bale. Benzema mencetak tiga gol penalti, sedangkan Bale satu.

"Kapten menendang penalti dengan baik dan saya pikir dia ingin terus mencetak gol dari titik penalti. Saya pikir saya tidak akan ditawari menjadi penendang penalti utama. Saya menjadi pemain Chelsea selama tujuh musim tetapi di sini saya pemain baru. Saya ingin memberikan apa yang saya mampu."

Hazard menorehkan catatan rekor transfer sebesar 100 juta euro dari Chelsea, ditambah bonus 20 juta euro. Jumlah bayaran itu tentu saja memotivasi sekaligus menuntut Hazard agar memberi penampilan terbaik bagi Real Madrid.

"Saya akan berusaha menjadi pemain terbaik di dunia dengan membela klub ini," kata Hazard kepada wartawan dalam jumpa pers perkenalan, sebagaimana dikutip dari laman Marca.

"Saya akan berterima kasih kepada Presiden (Real Madrid) dan keluarga saya. Saya benar-benar ingin segera bermain bersama Real Madrid di musim depan, dan meraih kemenangan serta memperoleh banyak gelar."

"Saya pengagum Madrid sejak saya masih anak kecil dan saya bermimpi dapat bermain bersama klub ini. Saya senantiasa mendukung Real Madrid, kemudian saya pergi ke Prancis dan Inggris, dan sekarang saya mengenakan kostum ini, yang merupakan kehormatan tersendiri."

"Setiap orang tahu bahwa saya mengidolakan (bos Madrid, Zinedine) Zidane. Ia sekarang menjabat sebagai pelatih, ini faktor yang sangat penting, meski saya selalu ingin bermain bersama klub ini."