Advertisement

Cedera Lagi, Batata Harus Tunda Debut Bersama PSS

Jumali
Jum'at, 14 Juni 2019 - 18:52 WIB
Budi Cahyana
Cedera Lagi, Batata Harus Tunda Debut Bersama PSS Batata - Instagram PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Nasib kurang baik dialami gelandang bertahan PSS Sleman asal Brasil, Guilherme Felipe Batata” de Castro. Mantan pemain Gokulam FC ini harus menunda debut bersama Super Elang Jawa di Liga 1 2019 karena cederanya tak kunjung sembuh.

Batata sudah melewatkan tiga pertandingan awal karena cedera. Kini, dia harus kembali harus menepi dan absen di dua pertandingan PSS, yakni menjamu Bhayangkara FC, Jumat (21/6) dan melawan sahibulbait Persija Jakarta, Rabu (3/7) mendatang.

Advertisement

“Dia sebenarnya kemarin sudah menjalani latihan bersama, Senin [9/6] di Lapangan Bercak, Berbah. Namun, malah ada masalah lagi setelah latihan tersebut. Sementara kami istirahatkan lagi,” kata dokter tim PSS Sleman, Hernawan Sukoco, Jumat (14/6).

“Lawan Bhayangkara FC enggak bisa main. Jelas enggak bisa dimainkan. Mungkin karena bekas cedera lama. Jadi kondisi ototnya yang kurang bagus. Kelenturannya juga sudah tidak baik.”

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro tidak akan memaksakan Batata. Seto  kemungkinan akan kembali menempatkan Wahyu Sukarta dan Nerius Alom di lini tengah untuk menjaga keseimbangan tim dan menyuplai bola ke lini depan.

Seto menilai persiapan timnya sebelum melawan Bhayangkara FC sudah kian matang.

“Kami harus ciptakan peluang. Kalau sudah tercipta nanti penyelesaian akhirnya bagaimana. Bisa saja nanti kami main operan pendek maupun bola-bola langsung ke daerah pertahanan,” ujar Seto.

Menurut Seto, dari tiga pertandingan awal, kemampuan pemainnya sudah merata dan hampir sama. Kami tinggal tingkatkan kesepahaman antarpemain dan kerja sama tim,” ucap Seto.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement