Cedera Lagi, Batata Harus Tunda Debut Bersama PSS

Batata - Instagram PSS Sleman
14 Juni 2019 18:52 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Nasib kurang baik dialami gelandang bertahan PSS Sleman asal Brasil, Guilherme Felipe Batata” de Castro. Mantan pemain Gokulam FC ini harus menunda debut bersama Super Elang Jawa di Liga 1 2019 karena cederanya tak kunjung sembuh.

Batata sudah melewatkan tiga pertandingan awal karena cedera. Kini, dia harus kembali harus menepi dan absen di dua pertandingan PSS, yakni menjamu Bhayangkara FC, Jumat (21/6) dan melawan sahibulbait Persija Jakarta, Rabu (3/7) mendatang.

“Dia sebenarnya kemarin sudah menjalani latihan bersama, Senin [9/6] di Lapangan Bercak, Berbah. Namun, malah ada masalah lagi setelah latihan tersebut. Sementara kami istirahatkan lagi,” kata dokter tim PSS Sleman, Hernawan Sukoco, Jumat (14/6).

“Lawan Bhayangkara FC enggak bisa main. Jelas enggak bisa dimainkan. Mungkin karena bekas cedera lama. Jadi kondisi ototnya yang kurang bagus. Kelenturannya juga sudah tidak baik.”

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro tidak akan memaksakan Batata. Seto  kemungkinan akan kembali menempatkan Wahyu Sukarta dan Nerius Alom di lini tengah untuk menjaga keseimbangan tim dan menyuplai bola ke lini depan.

Seto menilai persiapan timnya sebelum melawan Bhayangkara FC sudah kian matang.

“Kami harus ciptakan peluang. Kalau sudah tercipta nanti penyelesaian akhirnya bagaimana. Bisa saja nanti kami main operan pendek maupun bola-bola langsung ke daerah pertahanan,” ujar Seto.

Menurut Seto, dari tiga pertandingan awal, kemampuan pemainnya sudah merata dan hampir sama. Kami tinggal tingkatkan kesepahaman antarpemain dan kerja sama tim,” ucap Seto.