Chelsea Sepakat Melepas Sarri ke Juventus

Maurizio Sarri - Reuters/Maxim Shemetov
14 Juni 2019 17:32 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Chelsea setuju melepas pelatih Maurizio Sarri ke Juventus dengan kompensasi 3,5 juta euro.

Direktur Juventus Fabio Paratici sudah berada di London sejak beberapa hari terakhir untuk merundingkan transfer Sarri dengan Direktur Chelsea Marina Granovskaia. Kontrak Sarri di Stamford Bridge masih berlaku hingga 2021. Namun, Chelsea tak keberatan melepasnya lantaran Sarri tak bisa membawa The Blues bersaing dengan Manchester City dan Liverpool di Liga Premier Inggris meski sukses menjuarai Liga Europa.

Chelsea menginginkan Juve membayar 6 juta euro untuk Sarri. Namun, sebagaimana dilaporkan Sky Sport, perundingan antara Paratici dan Granovsakia menghasilkan kesepakatan transfer dengan harga separuhnya. Mahar tersebut diperlukan Chelsea untuk memboyong Frank Lampard dari Derby County.

Jika tak ada aral melintang, Jumat (14/6/2019) hari ini, Sarri akan menandatangani kontrak dengan Juventus berdurasi tiga tahun. Di Juventus, Sarri akan dibayar 7 juta euro per musim dan dibebani target mempertahankan dominasi Si Nyonya Tua di Italia serta menjuarai Liga Champions.

Pelatih 60 tahun itu akan bereuni dengan Giovanni Martusciello, asisten manajer yang mendampinginya di Empoli. Martusciello musim lalu bekerja bersama Luciano Spalletti di Inter Milan. Sarri juga akan didampingi eks pelatih fisik Chelsea Paolo Bertelli.

Pelatih yang terobsesi dengan penguasaan bola tersebut akan dibantu tiga pelatih kiper, yakni pelatih kiper Juventus saat ini Claudio Filippi, serta dua pelatih kiper yang sudah lama bekerja dengan Sarri, yakni Luca Gotta dan Marco Ianni. Bek tengan yang baru saja pensiun, Andrea Barzagli, juga akan ditawari kursi di jajaran kepelatihan.